waktu

Sabtu, 06 Juli 2013

#59 Review Maybelline Hyper Glossy Liquid Eyeliner and L'oreal Super Liner 24 Hours Gel Eyeliner

Post ke tiga hari ini yeaaah....
Produktif mumpung sempet. Besok2 mah kayaknya bakal lama lagi ga update
Padahal banyak banget yang mau aku shareee 

Ini 2 eyeliner jagoan aku yang baru loh
Kayaknya aku emang sering bahas tetang eyeliner yah. Yah aku emang eyeliner junkies Lol Itu aku akuin, ga bisa ke luar rumah tanpa eyeliner kecuali kalo bangun kesiangan buru-buru takut telat ke kantor. Uups ketahuan dhe hahaha
Kantor aku sekarang pake fingger scan jadi kalo telat ketahuan huhuhu....
5x telat bisa potong gaji hwaaaa T___T
Jadi ga boleh telat!
Kadang-kadang suka dandan di kantor cuma ga enak karena wc nya kecil tapi banyak cewe nya jadi kalo dandan lama-lama gitu ga enak. Kalo di ruang kantor lebih ga enak lagi keliatan sama bos nya. Tapi tetup kadang suka curi-curi buat bingkai alis dan pake lipstick jadi kan wajah ga kucel keliahatannya.

Dibanding eyeliner pencil, liquid, dan gel yang paling sering aku beli itu yang liquid karena masa pakenya seperti mascara 3-6 bulan aja setelah segel dibuka. Jadi walau isinya masih banyak tapi dah lewat masa pakenya aku buang dhe. Jangan pernah sayang barang kalo dah kadaluarsa yah ladies apalagi makeup dan skincare, no!!!

Kalo yang Maybelline ini aku belinya dah lama dari dia baru pertama launching cuma baru pake belum lama ini karena aku emang biasanya suka ngestok kalo eyeliner liquid. Biasa aku beli beberapa merk beda buat uji coba. Diantara sekian merk eyeliner liquid aku paling demen keluaran Maybelline karena sekalin paling awet di eyelid aku juga harganya masih bersahabat di dompet cwih >.<

Sedangkan eyeliner gel L'oreal ini aku belinya baru-baru ini. Itupun beli karena eyeliner gel Maybelline aku dah ga bagus. Sedikit cerita yah. Eyeliner gel aku yang Maybelline dulu dah ampir 2 tahun loh pakenya tapi awet banget ga abis-abis padahal ampir tiap hari aku pake. Tadinya aku penasaran gitu mau pake ampe titik penghabisan atau minimal nyentuh dasarnya tapi ga ke sampean soalnya aku ngerasa teksturnya mulai berubah dan warnanya ga sepekat dulu jadi aku buang deh. Niatnya mau test drive eyeliner gel Pixy yang dah lama juga aku iseng beli tapi lom pernah pake. Eh pas mau pake malah eyelinernya keras kayak batu ga bisa dicolek =.=" 

Yaudah langsung dhe ke Matahari beli Eyeliner gel L'oreal ini sekalian beli cream mata.
Yah aku emang pengguna brand L'oreal  yang cukup loyal loh. Eye remover, Mascara (ga tentu juga suka coba merk lain kalo ga Maybelline), serum wajah,  cream mata, twc, foundi dari L'oreal karena kualitasnya emang bagus dan harganya walau lebih mahal dari brand drugstore yang lain tapi masih cukup ok 
Dan sekarang aku lagi ngidam liquid lipsticknya (nunggu gajian akhir bulan nanti *twink-twink)

Waktu beli eyeliner L'oreal ini ada 1 hal yang sedikit ga enak. BA nya bilang L'oreal lagi diskon 20% tapi minimal beli 2 barang. Tadinya aku cuma kepikiran mau beli cream matanya aja. Terus BA nya bilang "yaudah beli 1 gpp tetep dapat diskon 20%" Sebenernya ga diskon juga aku tetep bakal beli orang lagi butuh tapi BA nya takut kali yah aku ga jadi ambil. Cuma aku agak bingung ini sistem diskonnya gimana sich sebenernya??? Yah dapat diskon seneng-seneng aja jadi ga banyak tanya. Terus tiba-tiba inget eyeliner gel aku perlu yang baru jadi aku pikir sekalian. Udah lama juga sich incar eyeliner gel nya L'oreal cuma waktu itu pikir ga jadi beli karena mau beli Bobbi Brown eh ga semept molo ke PI jadi yawes lah Bobbi Brown nya kapan2 aja (kantong juga lagi ga enak keluarin 300rb buat eyeliner >.<)

Pas kasih tau harganya BA nya bilang eyeliner gel nya 175rb, seinget aku 169rb dhe. Tapi BA nya ngotot gitu bilang dha naek dari bulan Febuari. Padahal aku cuma tanya biasa aja loh, ga usah jawab ampe ga enak gitu kali. Jadi aku iya-iyain aja dhe. Walau aku tau banget kalo pas bulan Mei kemaren juga aku lihat harganya masih 169rb
 Jadi pulang-pulang nenteng 2 belanjaan dhe, cream mata dan eyeliner gel ini. Eh pas sampe rumah di box eyelinernya ada harganya sebelum diskon 169rb zzzz.....

Well aku bukan mau permasalahin selisih beda 6rb nya cuma aku ga seneng sama cara BA nya. Paling sebel dhe orang jualan maksa-maksa gitu apalagi ampe nipu harganya zzzz.....
Yah meskipun ada kejadian ga enak aku tetep loyal kok sama L'oreal karena kualitasnya emang OK 

Ok Back to topic
Ini dia penampakan 2 eyeliner yang sehari-hari aku pake saat ini:
Ki-ka: Maybelline, L'oreal 

Maybelline:
Packing Maybelline ini slim, kuasnya tipis pas banget kalo mau garis tipis, buat garis bold pun cukup 2-3x apply
Pegangannya walau kelihatan pendek tapi di aku rasanya pas kok
Termaksud cepat keringnya. Kalo punya monolid eyelid pake scoth mata atau posisi mata mesti setengah merem beberapa detik dulu yah tunggu eyelinernya kering kalo masih basah bisa bleber soalnya

L'oreal:
Packingnya mirip dengan eyeliner gel Maybelline tapi lebih bagus dikit jar nya L'oreal
Kuasnya enak dipake halus dan teksturnya creamy gampang di colek. Beda banget dhe sama eyeliner Pixy aku yang dah jadi batu padahal baru dibuka dari kotaknya T___T
Sayang eyeliner gel Maybelline aku dah aku buang jadi ga bisa bandingin. Tapi kalo pun bandingin swatchnya ga adil soalnya Maybelline aku warnanya ga sepekat waktu beli pertama kali

Swatch:
Maybelline-L'oreal
Masing-masing cuma 1x swatch loh
Maybelline hasilnya glossy tapi ga heboh kok masih ok buat daily use
L'oreal ini warnanya mate dan cakep banget kan hitamnnya, warna hitamnnya lebih bagus dari Maybelline aku yang dulu, lebih pekat yang L'oreal ini

Test Waterproof:
Ini aku dibawah keran air max loh tetep stay dua-duanya WOW

Test Smudgproof:
Maybelline digosok dikit langsung ilang kayak plastik gitu tapi L'oreal smudge parah =.="
Tapi kalo digosok pas ga basah ga separah ini smudgenya masih bisa ditolerir

Aku pake kedua eyeliner ini untuk daily use. Pertama aku pake L'oreal dulu baru aku timpa Maybelline
Hasilnya bagus dhe mate dengan sedikit glosy dan tahan seharian
Foto EOTD nya nyusul yah

Kalo mau tips supaya eyeliner lebih tahan lama khusunya yang matanya monolid kayak aku bisa cek di sini

Update:
EOTD
Di sini aku pake L'oreal terus aku timpa Maybelline untuk warna hitamnya. Sedangkan warna silvernya aku pake eyeliner gel The Faceshop (codenya warna putih tapi jatuhnya lebih ke silver soalnya bergliter)

And Narsis Pic





-LD-


10 komentar:

  1. Emang eyeliner ga bs di simpen lebih dr 6 bulan ya ci ? :(

    Syang banget dong di buang nya (º̩̩́Дº̩̩̀)

    Aku lebih suka mny kalau buat sehari" :D
    Visit my beauty blog (ˆ‎​​​​-ˆ‎​​​​)-σ ♥
    http://www.gracesoputra.blogspot.com/?m=

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pernah baca kalo makeup seperti mascara dan eyeliner liquid itu batas pemakaiannya 3-6 bulan aja setelah segelnya dibuka
      Karena bentuk liquidnya itu mudah terkontaminasi oleh bakteri
      Aku dulu pernah pake mascara lebih dari 10 bulan waktu itu dan emang mascaranya jadi bau gitu
      Terus setelah tau ada batas waktu pemakaiannya ga berani lagi. Takut kenapa2. Mata kan sensitif soalnya >.<
      Will visit ur blog soon :D

      Hapus
    2. Eh itu seriusan 6 bulan gak boleh dipake lagi? Punyaku udah setaon belon habis XDD~ terus kan biasa keras gitu gel eyelinernya, aku diberitahu temen suruh kasih minyak cem2an, jadi gak keras lagi. dan selama ini pake, mataku gak kenapa2 sih, aman2 aja XD jadi ya lanjut terus XD **jangan ditiru ya XD**

      Hapus
    3. Kalo gel eyeliner masa pakenya emang lebih lama bisa 1-2 tahun
      Yang cepet kadaluarsa itu eyeliner liquid. Kalo dah 6 bulan lebih biasanya baunya tajem kayak bau aspal gitu
      Minyak cem2an itu kayak apa? O.o
      Model baby oil gitu ya?
      Baby oil emang bisa jadi makeup remover. Murah meriah ampuh lagi cuma lengket2 gimana gitu

      Hapus
    4. Hekh, berarti nasib eyeliner liquid body shopku udah amsyong dunk XD emang baunya rada gak enak sih, tapi aku masih pakai bwakakakak **bener bener gak boleh ditiru** besok buang deh kalau gitu XD

      Minyak cem2an itu minyak rambut kalau gak salah, kapan hari ngintip punya temen sih, tulisannya minyak cem2an, punyanya sari ayu XD

      Hapus
    5. Kasihan matanya
      Soalnya itu lama2 bisa jadi iritasi di mata
      Temen ak ada yang matanya iritasi gara2 pake eyeliner dah kadaluarsa

      Minyak rambut?
      Wah baru denger ak O.o
      Wajahnya ga jadi buluan kan tapi?

      Hapus
  2. LOL iyaaa~ ini hari itu eyeliner udah masuk tong sampah XD sayang juga sih, isinya masih 3/4 T^T

    Kasinya setetes aja XD jangan banyak2~ kalau sampai buluan gak juga lah ya XDD;;

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang sayang sich tapi dari pada mata kenapa2 lebih repot nanti >.<
      Pake eyeliner tiap hri aja ga abis2 rasanya pdhal isinya kan dikit ya
      sampe skrg ak ga pernah berhasil pake eyeliner liquid ampe kering biar pake tiap hari. Keburu kadaluarsa dlan soalnya :/

      Hapus
  3. Ce, blogwalking yaaa ☺ (boleh kan manggil cece >,<")
    aku baru bikin beauty blog (maklum kudet) soalnya lagi banyak waktu senggang jd pengen aja bikin review soal make up. demen belanja tp gatau banyak attention dibalik make up >,<"
    thankyou atas review nya ya ce soalnya aku suka banget pake yang maybeline hypergloss buat ngampus / hangout, cuma kadang mata jadi berat ya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya udah mampir >.<
      Berat gimana?
      Kalo ak ngerasa mata berat klo pake mascara ketebelan ayo bulu mata palsu berlapis
      kalo pake eyeliner selama ini lom ngerasain berat hehehe

      Hapus