waktu

Selasa, 28 Mei 2013

#56 Review Skin Aqua UV Moisture Gel and Acnes UV Tint

Sebenernya ga pernah kepikiran post soal 2 suncream ini soalnya yang review banyak banget >.<
Tapi karena ada reader yang minta jadi sekalian deh aku bandingin

Dulu aku ga terlalu peduli sama suncream. Keluar rumah pake bb cream yang SPF nya tinggi aja udah pede ke luar rumah. Sekarang?? Di rumah aja tetep pake suncream :P
Kenapa pake suncream hukumnya wajib? Aku buka orang yang ahli menjelaskan hal ini jadi untuk alasannya lebih baik di lihat di blog nya Ce Phanie di sini

Kalo untuk urusan skincare aku bisa sangat-sangat sensitif. Karena kulit wajah aku penuh dengan masalah apalagi jerawat TvT makanya kalo urusan skincare aku ga gitu berani coba-coba apalagi kalo dah ketemu produk yang cocok di wajah aku. Dari sekian banyak suncream yang pernah aku coba ada 2 yang pas di wajah aku. Kebetulan dua-duanya keluaran Rohto :D

Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ dan Acnes UV Tint SPF 30 PA++

Mulai dari Skin Aqua dulu yah
Ada 4 varian, punya aku yang UV Moisture Gel cocok untuk kulit normal to oily.
Pertama kali kenal suncream ini waktu ada bazar di kampus (ehmm sekitar 1-1,5 tahun yang lalu lupa tepatnya kapan pokoknya dah lama dhe), nah Skin Aqua ini buka stand di bazar kampus aku
Waktu itu ada promo beli salah satu suncream ini dapat bonus sample 4 varian Skin Aqua dalam kemasan botol 15ml yah kalo ga salah. Sampelnya udah habis aku coba semua. Diantara 4 varian ini aku paling seneng yang moisture gel karena menurut aku teksturnya paling pas dan paling enak dipake, wajah berasa kenyel-kenyel gimana gitu >.< Sayangnya rasa kenyel-kenyelnya itu ga bertahan lama :(

 Kemasan:


Komposisi:
Ada keterangan kocok dahulu sebelum pake, tapi aku suka lupa. Menurut aku dikocok ato ga sama aja ga ada bedanya. Kalo Acnes UV Tint emang harus dikocok dulu. Di bawah baru aku bahas yah.

Skin Aqua ini selain untuk suncream juga bisa untuk hand body loh. Tapi pakenya jadi boros. Kalo cuma untuk di wajah bisa 2 bulanan tapi kalo di badan mungkin ga sampe 1 bulan juga dah abis. Kebanyakan orang pake Skin Aqua ini bisa sampe 4 bulan tapi aku cuma 2 bulan dah abis, mungkin aku makenya kebanyakan kali yah :P
Tapi aku suka sensasi make suncream ini dan enaknya make banyak-banyak juga ga buat bb cream cakey, yang penting suncream nya meresap dulu ke wajah baru pake bb cream.
Mengenai oil controlnya tergantung waktu pake suncream ini kamu pake apa aja. Kalo cuma pake suncream ini yah oil controlnya biasa, 3 jam juga dah mulai minyakan di aku. Kalo urutan pake skincarenya lengkap di tambah pake bb cream yang oil controlnya bagus otomatis oil controlnya akan lebih bagus lagi.

Overall menurut aku Moisture Gel ini:
+ Cocok untuk kulit berminyak
+ Harganya terjangkau banget kalo ga dibilang murah sekitar 40rb dapat isi 80grm loh!
+ Mudah didapatkan, di durgstore dan supermarket pasti ada biasanya
+ Kemasannya tahan banting (yah secara dari plastik jatuh juga ga masalah), tutup nya rapat, enak dibawa travel
+ SPF 30, kalo merasa kurang ada varian yang SPF 50
- Aku ga ngerasa ada minusnya :)

Acnes UV Tint


Komposisi:
Pada keterangan cara pakainya sebelum pake dikocok terlebih dahulu. Kalo pake UV Tint ini memang harus dikocok terlebih dahulu. Pernah sekali aku lupa kocok waktu keluar warnanya jadih aneh agak transparant gitu dan lebih encer dari biasanya. Jadi kalo belum dikocok cairan dalam UV Tint ini belum menyatu. Metode pakenya mirip obat jerawat sariayu mesti kocok dulu. Baunya waktu pertama kali pake juga agak nyengat kayak bau obat gitu. Tapi sekarang dah biasa sama baunya 

Sebenernya Acnes UV Tint ini keluar duluan sebelum ada Skin Aqua tapi aku malah nyobanya belakangan setelah pake Skin Aqua.
Beda sama Skin Aqua yang ada 4 varian, UV Tint ini cuma ada 1 varian aja untuk kulit yang bermasalah dengan jerawat. Yah wajar soalnya Acnes kan produk Rohto yang dikhususkan untuk yang punya masalah jerawat. Tapi apa berarti yang ga berjerawat ga boleh pake? Kayaknya ga dhe. Banyak blogger yang review UV Tint ini dan sejauh aku lihat ga ada yang bermasalah pake UV Tint ini seperti dari yang wajahnya mulus jadi jerawatan.

Katanya udah puas sama Skin Aqua kenapa pindah ke Acnes? Gara-gara kemaren breakout parah terus baca review para blogger banyak yang recomen. Selama ini pake product Acnes selalu cocok, harganya juga masih oke di kantong, gampang didapatkan, lah kenapa ga dicoba?

Waktu pertama kali pake rasanya biasa aja. Sebenernya aku waktu beli juga bingung ini kan sebenernya bukan obat jerawat apa ngaruh yah ke jerawat aku?? Sebenernya ga ngaruh juga sich cuma aku merasa semenjak pake UV Tint ini jerawat aku yang kecil-kecil berkurang lumayan. Itu juga berasa abis 1 botol abis.
Karena kemasan UV Tint ini kecil cuma 30grm, aku make 1 bulan untuk 1 botol.

Expired date:
Ka-ki: Skin Aqua, Acnes
Yang aku suka dibagian kemasan botol Skin Aqua dna Acnes ada tanggal expired nya :D
Tapi aku ga terlalu ngaruh soalnya aku makenya boros

Overall menurut aku UV Tint ini:
+ Cocok untuk kulit yang punya masalah jerawat, berminyak, pori-pori besar
+ Harganya terjangkau sekitar 30rban
+ Mudah didapatkan, rata-rata semua swalayan dan drugstore pasti ada
+ Kemasannya kokoh, tutupnya rapat, mudah dibawa berpergian karena ukurannya juga kecil
+ Membantu mengurangi jerawat kecil
SPF 30
- Bau awalnya agak menyengat kayak bau obat 

Kalo ditanya pilih mana Skin Aqua atau Acnes UV Tint ini? Pilih dua-duanya aja dhe :P 
Aku sebenernya lebih suka make Skin Aqua, cuma kalo lagi jerawatan dan mengingat aku gampang jerawatan Acnes UV Tint ini lebih cocok di aku. Jadi pake Skin Aqua disaat kondisi wajah lagi normal, pake Acnes UV Tint pas lagi jerawatan.

Swatch di tangan:
Yang putih Skin Aqua, dua lagi Acnes
Tekstur Acnes lebih cair dibanding Skin Aqua.
Dua-dua hasilnya sheer dan menyatu di kulit. Walau Acnes keliahatannya coklat banget tapi pas diblend di wajah hasilnya sama seperti Skin Aqua karena emang dua-duanya sheer ga ada coverage nya.

Semoga post ini membantu :)

-LD-


12 komentar:

  1. hai, kapan hari kamu kan tanya aku ga ada GFC trs gmn follownya, aku udah utak-atik dan lagi gangguan GFCnya jadi ga bisa daftarin url buat dapet widgetnya.but after googling i've found a way to follow me, by adding my blog to your Reading List on the dashboard. hehe..

    http://ibeautybliss.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya gimana yah?
      maaf gaptek jadi ga konek hehehe...
      ak tau follow goggle + nya aja
      jadi keliahatan update km :D

      Hapus
  2. wahh cece makasih byk buat review nya\(^▽^)/
    hahaha pantesan wkt aku coba tester nya di hip**mart yg keluar malah air, lol untung gak dimarahin sama SA ny.. .
    ohh jd hrs di kocok dl ya ce yg skin aqua?
    sama ce kelupaan jg, malah selama sebulan ini pk sama skali gak pernah aku kocok ^^ lolol

    trims bgt ya ce review nya
    di tgu in loh review slanjutnya
    xoxo evelyn
    gbu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy di keterangan box nya ada petunjuk kocok dulu sebelum digunakana.
      Aku juga baru ngeh belakangan. Tapi dikocok atau ga teksturnya ga berubah kok jadi kayaknya ga ngaruh :D
      Sep makasih banyak yah >.<

      Hapus
  3. Kalo kulit wajah normal pake uv tint bisa enggak kak? ini kan acne care dan saya gak berjerawat jadi ragu mau belinya :o terus coveragenya gak keliatan banget kan? Soalnya gasuka banget kalo keliatan terlalu berbedak :p makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulit kamu normal cenderung berminyak ato kering?
      Kalo kering pake uv tint ini kayaknya kurang cocok dhe soalnya dia buat wajah jadi mate dan teksturnya pas pake di wajah jadi agak kering gitu
      Harus nya ga masalah ya walaupun ga berjerawat pake uv tint ini. Temen ak ga berjerawat cuma kulitnya pake berminyak pake uv tint ini cocok
      Covernya emang sheer soalnya ini kan sebenernya suncream buka bb cream ato foundation :)

      Hapus
  4. kalau pake uv tint acnes mesti pakai pelembab lg kah? urutannya gmn ya say? Tks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus nya sich kamu tetep pake pelembab ato day crean kau sebelun pake sun crema
      kalo ak urutannya
      toner-serum-day cream-sun cream baru makeup :)

      Hapus
  5. wajahku berjerawat, berarti lebih cocok pake acnes uv tint dong, ya?
    tapi kalo acnes uv tint bisa dipake di body gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo wajahnya berjerawat mungkin lebih cocok pake acnes uv tint
      tapi balik lagi yah skincare itu cocok-cocokan
      sebaiknya kalo acnes uv tint ga dipake di badan karena jatohnya lebih boros n mahal.
      mank badannya mudah berjerawat juga?

      Hapus
  6. halo, mau nanya dong
    kalau pakai skinaqua boleh nggak pakai pelembap lagi nggak ya?
    kira-kira cocok nggak buat kulit berjerawat? tp di kamu jd breakout ya? makasi ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau pake pelembab sebelum skin aqua ato ga itu tergantung kamu nya aja
      Kalo menurut aku tetep mesti pake pelembab sebelum pake skin aqua karena kan skin aqua fungsinya cuma sebagai sun cream ato sunblock

      Hm...perasaan aku ga ada nulis aku pake skin aqua jadi break out deh ^^
      Kulit ak termaksud acne pore tapi pake skin aqua cocok2 aja
      Tapi balik lagi ya ke kondisi wajah tiap orang beda-beda

      Hapus