waktu

Minggu, 18 November 2012

#6 Review Revlon Colorstay Whipped Creme Makeup

Kali ini aku mau review foundation baru keluaran dari Revlon
Sejak liat video review soal produk ini di blognya http://www.stellalee.net/ http://www.carrynapratiwi.com/ dan http://www.lizzieparra.com/ aku dah penasaran sama foundation yang satu ini >.<
Ak lihat video review produk revlon ini dah dari bulan kemaren. Pas nunggu pertengahan November tuh lamaa banget padahal tinggal 1/2 bulan lagi. Tiap hari pasti ngecekin ke Watson dah keluar belum yah produknya *lebay hahaha....

Akhirnya penantian panjang itu berakhir juga. Waktu keluar langsung beli di Watson Citraland minggu kemaren ada promo minimum pembelian 200rb dapet free Revlon Colorbrust Lipgloss Namanya cewe yah lihat promo begitu jadi ga tahan apalagi harga Revlon Colorstay Whipped nya sendiri dah 150rb nambah 50 ribu dapat gratis Lipgloss senilai 75rb bisa pilih warna lagi. Pasti Yes lah yah hahaha....
Berikut bentuk Revlon Colorstay Whipped punya ak




Aku pilih shade yang Natural Beige karena dari 4 warna yang ada di counter cuma warna ini yang paling masuk ke ak. Padahal aslinya kalo lihat di webnya foundation ini punya 12 pilihan warna. Tapi yang masuk indo cuma 4 :( Mungkin cuma diambil beberapa warna yang paling mewakili warna kulit orang asia

Sekarang penampakan dalam dari foundation ini


Teksturnya creamy gitu kalo dipegang di dalam jarnya kenyal-kenyal kayak marshmalow gitu. Kalo ditebalikin isinya ga bakal jatuh sama sekali loh kayak lengket gitu sama jar nya

Supaya higenis aku ambilnya pake spatula soalnya kalo pake tangan kan kurang higenis. Sayangnya produk ini ga dilengkapi spatulanya sendiri jadi ak sempet bingung cari spatulanya dimana. Tanya-tanya di Watson, Guardian, Century, Strawberi ga ada yang jual spatula. Sampe aku kepikiran pake sendok plastik untuk puding ja. Kan bentuknya sama spatula umumnya ampir sama cuma kalo spatula umum lurus kalo sendok puding ada cekungan ke dalam dikit. Setiap abis pake ak cuci sendoknya jadi terjamin bersihnya :D

Nah uniknya kalo kita ambil foundationya bentuknya bakal tetep balik kayak semula kayak ga pernah diambil sebelumnya. Jadi aku waktu pertama kali pake colek-colek dikit pake spatula jejadian aku. Pas besokannya aku buka lagi jarnya aku kaget kok masih kayak baru gitu ga ada bekas congkelannya O.o

Berikut foto before pemakaian foundation ini:

 Keliahatan banget berminyaknya ditambah efek flashnya lagi T.T
*Sebelum pake foundation ini ak pake toner-pelembab-sun cream wajib dipake yah sebelum pake bb cream maupun foundation supaya kulit muka tetep terjaga :)

Nah ini foto after pemakaian foundation ini di muka ga dipakein apa2 lagi cuma foundation ini dah itu pun 1 layer doank loh O.o 

Kelihatan banget kan bedanya aku kagum banget sama foundation ini karena bisa nutupin kantong mata dan bekas jerawat ak dengan sempurna. Pas di foto aku lagi ada jerawat super gede di bawah mulut memang ga terlalu tercover tapi lumayan jauh lah. Mungkin kalau 2 layer bisa lebih nutup. Aku aplikasiin foundation ini dengan brush kabuki Masami Shouko. Bisa juga pake tangan tapi untuk hasil maksimal dan lebih glowing pake brush lebih bagus.

Ak pake foundation ini dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Berikut foto ak setelah 12 jam pemakaian:

Keliatan kusam yah itu aku ga melakukan touch up sama sekali loh. Dan hitam-hitam di bawah mata ku itu akibat dari eyelinernya. Tapi over all foundation ini masih menempel di muka aku dengan cukup baik :D

Plus:
+ Cocok sama kulit muka ak yang oily kombinasi dan sensitif
+ Dapat mengcover kantong mata dan bekas jerawat dengan 1 layer
+ Ngeblend warnanya dengan kulit ku ga keliatan kayak topeng
+ Di wajah rasanya ringan ga berat kayak fondation lainnya
+ Tahan lama 12 jam masih nempel dengan baik di muka
+ Isinya banyak mungkin bisa untuk 1 taon pemakaian
+ Harganya terjangkau

Minus:
- Tahan 24 jam kayaknya kurang terbukti dhe tapi 12 jam juga dah cukup sebenernya 
- Ukuran jarnya kurang travel packing
- Ga dapat spatulanya
- Pilihan warnanya kurang :(

Secara keseluruhan ak suka banget sama produk ini.
Will I repurchese? Yes kalo dah abis dan ga nemuin foundation yang lebih bagus dari ini >O<

Sekian dulu yah post dari aku 
-LD-

8 komentar:

  1. aku juga punya ini gara" kebujuk habis liat di revlon nya ditabah reviewnya stella >.<
    tapi belum pernah aku coba haha.. >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ja
      Bagus kok >.<
      Sayang kan dah beli ga dicoba hehehe....

      Hapus
  2. lauraa~ oke an mana ya sama liquidnya., aku uda 2 x repur yg liquid bosaannnn~ pgn coba yg ini tp maju mundur,, saran?? :D

    BalasHapus
  3. mba, pake ini ada breakout gitu ga? terus dia oil controlnya gmn di kamu? thank you!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ga pake setiap hari soalnya lebih prefer bb cream buat sehari-hari
      Sejauh ini ak pake ga buat breakout kok, oil controlnya juga bagus :)

      Hapus
  4. Aku beli ini pas pertama kali baru keluar tuh produknya, gak begitu cocok di aku, apa karena warnanya ya, entahlah, yang pasti aku beli warna yang sama denganmu, tapi jatohnya di wajahku jadi pinkish gitu **aku gak suka mukaku jadi ngepink T^T**

    Buat oily skin sepertiku yang seperti kilang minyak ini, cukup membantu sih, tapi gak seperti yang di review ama stella yang katanya bisa sampe malem (sore?) di aku siang aja udah butek minyakan T^T apa karena dia full ac ya? u.u atau dia mukanya gak seminyak diriku? Entahlah #gelindingan

    Mau coba revlon colorstaynya aja deh, katanya the best buat oily skin gitu. Kamu ada coba gak Laura?

    NB : BTW, nama aku sebelum umur 4 tahun itu juga laura lho #pentinggaksihberitahuginian? XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy soalnya pilihan warnanya disink tll ngejomplang ce. Klo buat kulit kuning ga gitu pas
      punya ak ini juga warnanya msh 1 tingkat di bawah warna kulit makanya perlu pake bedak yg 1 tingkat lebih terang
      cuma lama2 oxy jdi ak hibahin ke adek ak dhe
      di ak oil controlnya sich oke. 6 jam bru mulai minyakan
      yg revlon color stay pernah coba cuma beruntusan di aku T.T
      ak penasaran sm mufe
      klo foundi dha pd abis mau beli mufe aja dhe >.<

      Lah nama lahirnya Laura? Kenapa diganti namanya ce?

      Hapus
    2. di aku gak sampai 3 jem itu idung ama dahi udah kayak kilang minyak u___u

      aku baru beli minggu kemaren tuh revlon colorstay, aku beli yang medium beige, dan aku pakainya baru kemaren. Keren ini mah >____< aku pakai dari jam setengah 12 sampai jam 6 sore, no minyak astaga >___< tau gini dari dulu beli ini T^T mana lebih murah dari si whipped #gelundungan Tapi mungkin faktor cocok2an juga kali ya, di kamu bruntusan ya jadinya? Di aku karena baru pakai sekali jadi gak tau lol ntar malem mau pergi coba lagi lah XD

      mufe mendingan kamu beli primernya aja XD katanya bagus buat cegah minyak XD

      aku juga kepincut mufe primer, tapi mahal gileeee, jadinya pingin coba si monistat aja, tunggu kurs turun tapinya #dasarpelit XD

      Entah kenapa diganti, mungkin karena ganti bokap, jadi ganti akte LOL akte atas nama laura aku masih ada dan disimpen sama nyokap lho XD jadi aku bisa noh kalau mau ganti ke nama laura lagi, cuman susah ntar, soalnya akte tanah dkk kan pakai nama merry hihihi

      Hapus