waktu

Jumat, 14 Desember 2012

#18 Review Some of My Eyeliner

Sebelum mulai inti dari post aku kali ini aku mau cerita dikit nich
Mata aku itu termaksud kategori sipit bukan sipit biasa lagi tapi bener-bener sipit kalau ketawa tinggal segaris =.="
Kalau ga pake softlens sipitnya makin ketara :(
Dah sipit lipatan matanya ga kelihatan lagi (bukannya ga ada lipatan mata loh, kalau ga ada lipatan mata ga bisa buka mata donk Lol...)
Makanya sejak kenal sama yang namanya eyeliner langsung jatuh hati >.< karena eyeliner itu nolong banget mempertegas garis mata dan buat mata kelihatan lebih belo dikit (dalam kasus aku mengingat kesipitan mata aku)
Nah kali ini aku mau review beberapa eyeliner yang aku punya
Ada yang kualitasnya jelek, so so, dan lumayan bagus

Berikut beberapa eyeliner koleksi aku dari ki-ka:
Etude Rich Creamy Eye Liner Pencil #Brown, Holika Holika Jewelight Waterproof Eyeliner #Black, The Faceshop Face it All About Gel Eyeliner #White, Maybelline Eyestudio Lasting Drama Gel Eyeliner #Black, The Faceshop Face it Extreme Brush Pen Eyeliner #Black, Pixy Colors Of Delight Perfect Eyeliner #Black, Revlon Colorstay Liquid Liner #Brown

Rata-rata eyeliner ini aku beli dibawah 100rb harganya kecuali Faceshop Face it All About Gel Eyeliner aku beli secara PO 130rb, kalau beli di counternya mahal mau 250rb TvT

Ini 2 pencil eyeliner yang aku punya, sebenernya ada 1 lagi yang warna pink dari Silky Girl tapi luka difoto yang sudahlah kapan2 ja baru dibahas :)
Yang di atas Etude Rich Creamy Eye Liner Pencil #Brown harganya 20rban kalau ga salah waktu beli Etude lagi diskon 70% di bawahnya  Holika Holika Jewelight Waterproof Eyeliner #Black harganya 85rb dengan PO
 Aku sebenernya ga gitu suka eyeliner yang bentuknya pencil walau paling gampang digunakan dibanding eyeliner jenis lain karena warnanya biasa jatuhnya ke soft (aku lebih suka warna-warna yang pekat) dan ga waterproof apalagi smudgeproof
Apalagi aku ada pengalaman buruk sama eyeliner pensil Etude ini T.T
Kalau lihat di foto eyeliner pensil Etudenya masih panjang kan cuma lebih pendek dikit dari eyeliner pensil Holika
Yang Etude aku beli dah lama ada setaon lebih x kalau yang Holika baru awal bulan ini
Jadi kelihatan donk kalau aku jarang pake eyeliner pensil Etude ini, karena aku sendiri dah capek ngakalin pake eyeliner ini
Malah sempet lupa punya eyeliner ini, baru inget pas belom lama ini bongkar laci lihat eyeliner ini
Eyeliner Etude yang ini keluaran lama waktu aku beli juga dah discountinue di Korea nya (jadi diskon 70% cuma buat habisin stock ja)
Ga tau karena barang yang aku beli ini dah lama makanya kualitasnya jelek atau emang dari sananya jelek
Pas si swatch di tangan sich warna brown nya cakep pas dipake di kelopak mata aku warnanya ga mau keluar mesti oles berkali-kali dah gitu buat mata panda T___T 
Diakalin paka primer sebelumnya pun ga ngaruh malah warnanya makin ga mau keluar huft...
Pernah sempet aku coba jadiin buat pencil alis well di alis warnanya keluar banget tapi jadinya ketebelan (kayak alis sinchan) dan susah diratain jadinya pun aneh banget
Yah aku pikir kan mirip-mirip pensil alis siapa tau ga bisa dipake jadi eyeliner bisa jadi eyebrow tapi ternyata eyeliner pencil ini bener-bener ga kepake, dikasih ke orang juga siapa yang mau =.="

Nah kalau pencil eyeliner Holika ini bagus review singkatnya
Plus:
+ Waterproof
+ Smudgeproof
+ Warna hitamnya bagus sekali oles langsung keluar warnanya
+ Harganya oke
Minus:
- Kalau diaplikasiin di waterline bleber dikit di aku
- Kalau keringatan deras juga bleber
- Pencilnya creamy banget gampang tumpul dan rautnya mesti hati-hati
- Mesti beli secara PO
- Agak boros kalau setiap pake mesti diserut dulu

Note: Buat yang kelopak matanya oily dipakein primer dulu sebelum diaplikasiin eyeliner pencil Holika ini karena kalau ga warnanya cepet pudar

Recomended: Yes yang Holika 
Repurchased: Yes yang Holika mau coba warna lain

Nah sekarang eyeliner gel yang kiri The Faceshop Face it All About Gel Eyeliner #White 130rb dengan PO online shop kanan  Maybelline Eyestudio Lasting Drama Gel Eyeliner #Black waktu beli 70rban diskon 20% dari harga asli 90rban
Eyeliner gel yang The Faceshop ini strukturnya lebih pada dibanding yang Maybelline lebih creamy
Warna putih eyeliner gel Faceshop nya lebih ke arah silver dan ada gliternya bagus deh >.< 
Tapi jarang aku pake karena lebih cocok buat acara-acara tertentu
Kalau pake sehari-hari di kampus terlalu heboh kayaknya hahaha...
Oh yah eyeliner gel ini juga bisa dijadiin eyeshadow loh tapi blendnya agak susah dan kuas aplikatornya walah pendek gitu ada 2 sisinya dan lumayan kepake tapi aku lebih suka pake sisi ujung eyeshadownya soalnya congkel eyeliner gelnya lebih gampang dipake buka bikin garis tipis juga gampang
Kalau eyeliner gel Maybelline ini eyeliner gel pertama yang aku punya
Warna hitamnya lebih ke natural kalau mau warna pekat mesti dioles berkali-kali
Waterproof dan smudgeproof tapi kalau di waterline aku gampang bleber :(
Kuas aplikatornya lumayan kepake cuma kalau buat garis tipis susah dan mesti sering-sering dibersihin abis dipake kalau ga jadi ngegumpal

The Faceshop Face it All About Gel Eyeliner #White
Plus:
+ Warnanya bagus
+ Waterproof
+ Smudgeproof
+ Harganya masih terjangkau (kalau beli di online shop)
+ Gliternya bagus pas ga dikit tapi jg ga heboh
+ Dapat kuas aplikator 2 sisi untuk eyeliner dan eyeshadow
Minus:
- Kalau dikucek agak keras gliternya bisa nyebar kemana-mana
- Kuasnya pendek dan kecil jadi kalau di cari di pouch suka susah

Maybelline Eyestudio Lasting Drama Gel Eyeliner #Black
Plus:
+ Waterproof
+ Smudgeproof
+ Harganya terjangkau
+ Dapat kuas yang lumayan kepake
+ Gampang dibeli ada di semua counter maybelline dan drugstore
Minus:
- Warna hitamnya kurang pekat
- Kuasnya mesti sering dibersihin dan lama-lama kuasnya jadi agak gimana gitu (intinya jadi makin susah dipake)

Recomended: Yap untuk ke dua eyeliner gel ini
Repurchased: Ini ja ga tahu kapan habisnya hahaha... Mau coba merk lain juga jadi ga dhe :)

Sekarang eyeliner liquid, sebelumnya aku juga punya yang merk Maybelline tapi dah abis dan discountinue barangnya :( Diganti sama seri sharp liner, ada beli tapi belom sempet di buka mau abisin yang lain dulu soalnya :D
Dari ki-ka: The Faceshop Face it Extreme Brush Pen Eyeliner #Black, Pixy Colors Of Delight Perfect Eyeliner #Black, Revlon Colorstay Liquid Liner #Brown

Ini kuas aplikatornya saat dibuka
Eyeliner pen Faceshop nya ini termaksud salah satu eyeliner yang buat aku kecewa TvT karena ga waterproof dan smudgeproof sama sekali malah buat mata panda, jadi eyeliner ini pun aku jarang pake
Eyeliner liquid Pixy ini eyeliner liquid termurah yang pernah aku beli cuma 35rb tapi kualitasnya lumayan bagus loh, waterproof dan smudgeproof
Tapi kalau keringet deras atau lewat 3 jam eyeliner ini mulai retak dan memudar warnanya di aku (kelopak mata aku oily)
Kalau eyeliner liquid Revlon ini aku beli karena katanya waterproof, smudgeproof dan warna coklatnya aku suka waktu cobain testernya di counter Revlon
Sayangnya eyeliner liquid Revlon ini pun ga tahan lama di mata aku (kelopak mata oily lama-lama bikin sebel loh =.=) kalau keringet dikit ja warnanya pudar untungnya ga bleber

Recomended: Yang Pixy bisa semua jenis dan Revlon untuk yang kelopak matanya kering ja
Repurchased: Yang Pixy ja dhe kalo kepepet lagi low budget hahaha..


Berikut swatchnya di tangan dari ki-ka: Etude, Holika, Maybelline, Faceshop White, Faceshop pen, Pixy, Revlon

 Digunyur pake air keran yang deres masih terlihat lumayan oke semua ga tau kenapa yang Holika agak hilang warnanya dibagian tengah
Etude, Faceshop pen, dan Revlon agak pudar warnanya
Lainnya masih fresh

Digosok pelan dalam keadaan basah Etude smduge, Holika sedikit smudge, Maybelline masih ditempatnya, Faceshop White warnanya masih oke tapi gliternya jadi meleber, Faceshop pen dah hilang sisa warna dikit, Pixy warnanya ngelupas dikit, Revlon warnanya memudar, smudge dan warnanya ngelupas

Digosok keras berkali-kali yang masih bertahan Holika dan Maybelline 

Dibersihin pake remover langsung bersih

End of the post
Ini semua murni opini dari aku
Penggunaan produk yang sama di tiap orang pasti beda-beda karena lihat kondisi kulitnya juga
Thanx for read my post
-LD-

6 komentar:

  1. eyeliner favoriteku si pixy.. krn eyelid aq gak oily, tahan seharian xD pokoknya top banget.. affordable lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg pixy beli hrga berapa tuh sis..?

      Hapus
    2. Sis Laura, yg Holika beli dmna? brpa duit? Dy botol nya brpa gram? Gak coba innisfree sis? Katanya bagus trus paling ho pua loh dr yg laen, soalnya hrganya rata2 sm tapi kemasan dy 9gram. Klo yg laen rata2 3-4gram. Aku seh blm coba tp prnh liat review nya bagus punya lhoo..

      Hapus
    3. Beli di toko kosmetik di pasar baru waktu itu
      di care4 dan counter pixy juga ada kok
      Aku beli waktu itu 35rb

      Yang Holika aku lupa beratnya berapa gr dah abis soalnya >.<
      Boros makenya
      Innisfree yang mana yang eyelinernya bagus? :)

      Hapus
  2. kita sama2 oily eyelidnya, hahahaha
    gada eyeliner yang tahan lama bok, walaupun Ik udah pake mufe sekalipun :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Derita eyelid oily :((
      Tapi kalo pake eyeshadow base sebelum pake eyeliner bisa buat tahan lebih lama, pernah coba. Tapi kalo seharian tetep mesti touch up u.u

      Hapus