waktu

Jumat, 21 Desember 2012

#20 Makan Ramen di Hakata Ikkousha Kelapa Gading

Sebelum masuk ke inti ceritanya aku mau cerita ngalor ngidul bentar yah hahaha...
Ada yang tahu Resto Ramen Jepang Hakata Ikkousha?
Resto ini lumayan terkenal bahkan pernah masuk koran nasional loh
Nah soal resto ini aku denger dari adek aku, denger ceritanya yang katanya enak banget jadi bikin ngiler
Tapi sayangnya ga pernah kesampean makan di sana TvT ada aja halangannya heran kayak ga direstui gitu ckckck....

Nah akhirnya hari ini kesampaian juga makan ramen ini dan pulang-pulang langsung diposting saking senengnya Lol!
Untuk bisa makan ini pun perjuangannya berat -.-
Jadi ceritanya siang ini aku sama adek aku pergi ke vihara di mangga besar dulu buat beli souvenir gantungan buddha atau kwan im buat taruh di mobil tapi tokonya tutup cuma buka minggu T.T
Karena dah jauh-jauh ke sana pulang tangan hampa sekalian ja dhe pai-pai dulu jadi ga sia-sia banget gitu
Abis itu ke Atrium Senen beli karpet mobil dulu yang karet soalnya kalo karpet yang dari dealernya kan bukan bahan karet dan susah dibersihin
Dalam perjalanan tiba-tiba hujan deres ooshh... pas di busway sich gpp pas keluar dari terminal busway nya itu nyebrang ke Atrium Senen hujannya lagi deres-deresnya, pake payung pun percuma tetep ja basah untung payungnya ga kebawa angin karena anginnya lumayan kenceng juga tadi
Begitu urusan di Atrium kelar langsung dhe aku sama adek aku naek busway lagi buat ke Gading, rencananya mau makan Ramen Hakata Ikkousha nich
Ditraktir lagi dalam rangka ultah adek cihuuuy dhe...

Nah di halte busway lamaaa banget nunggu busway jurusan Pulo Gadung nya
Antriannya cuma maju karena yang depan dah ga tahan akhirnya keluar dari halte bukan karena busway datang ngangkut penumpangnya omg =.="
Yah namanya Jakarta kalo lagi hujan macetnya gila-gilaan biar kata siang hari juga edan dhe
Dengan sabarnya aku dan adek masih aja nungguin dengan harapan buswaynya nanti juga pasti datang kok
Soalnya kalo ga naek busway pilihannya cuma 2 naek angkot atau naek taxi
Kalo naek taxi jalanan lagi macet gini dari Senen ke Gading bisa abis berapa yah sayang TvT
Kalo naek angkot mesti naek dua kali n jalannya muter-muter males

Akhirnya setelah lamaaa sekali nunggu tuh busway yang ga muncul-muncul dah batang hidungnya ga tampak juga setelah 1 jam lebih nunggu sementara antrian makin panjang dan semakin maju cuma gara-gara yang depan, dah ga sanggup terus keluar aku dan adek memutuskan keluar dari barisan kita naek anggkot ja dhe
Nyesel banget ga naek angkot dari awal jadi ga perlu nunggu 1 jam sambil gendong tuh karpet mobil yang lumayan berat sambil berdiri desak-desakan, dan menghemat waktu
Aturan dah sampe ini baru mulai jalan weleh

Intinya setelah menerjang badai dan kemacetan di Jakarta akhirnya kita sampe juga di Hakata Ikkousha *lebay

Nah begitu sampe kita langsung disambut oleh seluruh pelayan Hakata Ikkousha dengan irasemase dan kata-kata Jepang sejenisnya
Semangat banget dhe nyambutnya dan ternyata setiap tamu yang datang selalu disambut seperti itu
Jadi kita makan sambil denger teriakan gitu dhe dari pelayannya yang menyambut para tamu yang datang
Berisik sich tapi lucu aja dengernya hahaha
Pas kita makan juga diiringi musik Jepang yang semangat gitu kayak lagu yang disiarkan pas lagi olahraga
Mungkin supaya tamu yang makan juga ikutan semangat x wkwkkw...

Setelah lihat-lihat menu dan pesan ga lama pesanannya langsung datang sekitar 5-10 menitan doank wow....
Kayaknya ramen dan sayurnya dah siap dari sebelum pesan tinggal dipanasin aja jadinya cepat saat disajikan

Berikut foto menu yang kita pesen:
Bagian atas Ramen Ayam Syou Tam Tam pesenan adek aku
Di tengah ada Gyoza Ayam Udang
Di bawah Ramen Babi Light Tam Tam pesenan aku

Bagian uniknya di resto ini ramennya bisa milih ukuran mie nya loh mau yang kecil, keriting, besar, atau besar jepang
Adek aku pilih yang bentuk keriting sedangkan aku pilih yang besar jepang (soalnya ramen kayaknya ga afdol kalo ga besar wkwkwk)
Setiap menu ramennya ada 2 pilihan kuah yang original atau tam tam
Kalo tam kuahnya lebih kental dari pada yang original
Ow yah yang tam tam ini sebenernya pedas tapi bagian pedasnya bisa dipisah (jadi buat yang ga tahan makan pedes seperti aku ga perlu khawatir ^^)

Lihat lebih deket Ramen Babi Light Tam Tam pesenan aku 
Jadi ngiler lagi pas nulis ^^v
Dikasih telur 1 butir utuh loh bukan cuman setengah butir Lol
Sayang daging babinya cuma 2 helai dan tipis :(
Kuahnya enak loh yummy >.<
Pas datang panas banget jadi hati-hati ditiup dulu jangan maen hajar kayak aku tadi jadinya lidah kepanasan dhe hahaha....
Price: 46rb

Ini Gyoza yang kita pesen isi Ayam dan Udang ada 1 rasa lagi Babi dan Udang
Walau penampilannya kurang menarik dan kecil tapi rasanya enak loh
Aaah coba ukurannya lebih besar dan lebih banyak u.u
Tadinya sebelum pesen ini kita mau pesen tusukan sate gitu ada macem-macem tapi sayangnya di resto cabang Gading belom ada, adanya di PIK kata pelayannya :(
Price: 35rb

Next Ramen Ayam Syou Tam Tam
Mirip punya aku cuma bedanya ini pake daging ayam
Jadi buat yang muslim makan di sini pun ga masalah karena ga semua makanannya mengandung babi :)
Kata adek aku sich lebih enak Kari Ayam dibanding yang ini
Karena aku lom pernah makan sebelumnya di sini jadi ga bisa kasih comment kalo bandingin 1 menu dengan menu yang laen
Price: 46rb

Foto dengan menu pesanan
Lihat makanannya ja yah ga usah lihat orangnya 
Lagi kucel gara-gara melewati badai dan macet wkwkwk....

Iseng foto suasanan di resto lewat kaca
Kelihatannya pencahayaan di resto ini terang banget ampe silau yah tapi ga sampe seperti itu kok aslinya
Terang tapi nyaman ga silau :D (ini pengaruh flash kameranya)

 Nah foto bagian depan pintu masuknya

 Selalu ada pelayan yang stand by di depan pintu masuk siap menyambut tamu dengan suara lantang XP

Bagian belakang suasana dapur

 Ada pelayan yang selalu muter sambil nawarin refill ocha

Suasana para tamu yang lain saat sedang menikmati makanan

Hakata Ikkousha cabang Gading ini ada di Jalan Boulevard Raya No 19-20
Kayaknya terdiri dari 3 atau 4 lantai tapi restonya cuma ada di lantai 1
Di lantai 2 ada wc dan ruangan luas yang tampaknya bakal dibuat jadi bagian resto juga tapi masih dalam proses tampaknya, waktu aku lihat sich ada susunan meja-meja panjang berderet tapi ga ada kursinya dan hiasan ruangannya masih kosong

Selain di Gading Hakata Ikkousha ini juga ada di Muara Karang, PIK setau aku tapi mungkin ada juga cabangnya di tempat lain

Intinya aku puas banget sama makanan dan pelayan dari resto ini
Recomended dhe buat yang pengen makan ramen >.<
Kapan-kapan mau ke sini juga kalo sempet hihihi...

Sekian dulu post aku kali ini see u
-LD-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar