waktu

Senin, 24 Desember 2012

#22 Review Revlon Powdery Foundation Natural Finish

Yak kali ini aku mau post salah satu produk Revlon lagi
Revlon lagi Revlon lagi semoga yang baca ga bosan yah
Aku memang punya beberapa produk keluaran Revlon karena kualitasnya biasanya bagus dan harganya masih bisa buat kantong ak ^^v

Cerita dikit dulu yah kenapa aku bisa beli foundation yang satu ini
Jadi awalnya aku memang ada niat mau beli two way cake atau bedak foundation gitu karena aku belum pernah punya dan pake bedak model begitu sebelumnya
Bedak aku semua bentuknya tabur karena kulit aku cenderung sensitif jadi kalo beli bedak yang aneh-aneh takut ga cocok
Nah lihat review two way powder foundation Revlon kebanyakan pada bilang bagus jadi pengen dhe >.<

Pas lagi ke Pasar Baru buat stok hand body aku tiba-tiba kepikiran tanya sama om yang punya toko ada jual two way cake revlon ga?
Terus kata om nya ada kemudian ditunjukin dhe Revlon Powdery Foundation ini ke aku
Pertama aku bingung kok kayaknya beda yah sama yang aku lihat di review para blogger tapi mirip juga sich
Aku lupa kalo yang di review para blogger itu seri Photoready nya =.="
Terus aku tanya kok posisi bedaknya memanjang yah bukan melebar?
Kalau Revlon powdery foundation ini kemasannya memanjang dengan bedak di atas dan sponge di bawah
Sedangkan seri Photoready melebar dengan bedak di kiri dan sponge di kanan
Terus om nya bilang itu versi lama nya ini versi baru
Ga tau om nya bener jawabnya atau ngasal supaya aku jadi beli wkwkwk

Akhirnya setelah bingung-bingung gitu aku beli ja dhe
Eh setelah beli agak nyesel ga cek di counternya dulu, tiba-tiba takut ini barang asli atau ga yah
Pas aku cek di google aku baru nyadar yang aku mau itu seri Photoready nya nah kalao Powdery Foundation Natural Finish ini keluaran lama

Belakangan aku sempet tanya sama SPG counter Revlon bedanya Photoready sama Natural Finish ini apa?
Soalnya harganya bedanya jauh hampir 2x lipat, Photoready 150rb dan Natural Finish 85rb
SPG nya cuma jawab yang Natural Finish produk lama dan Photoready nya produk baru
Aduuuh kadang-kadang sebel ga sich kalo kita tanya sama mba SPG nya tentang produk nya tapi jawabnya ga jelas gitu =.="

Oke sekarang masuk ke inti post ini
Foundation ini aku punya dah sekitar 3 bulan tapi aku jarang pake
Karena mau review foundation ini jadi selama 2 minggu ini aku rutin pake produk ini supaya kalo ada efek-efek jeleknya lebih berasa

Berikut foto kemasannya sebelum di buka:
Seperti pada umumnya produk Revlon kemasannya berwarna hitam, ada keterangan shade warnanya dan isi kemasan 15gr
Foundation punya aku ini shade nya Ivory 02

Bagian bawah kemasannya:
Ada ingredients nya

Bagian belakang kemasannya:
Ada keterangan  cara pemakaian dan distributed by PT Eres Revco

 Begitu dikeluarkan dari kemasannya:
Case nya warna hitam dengan tulisan Revlon berwarna emas
Kesannya elegan

Bagian belakang case foudantionnya:
Ada keterangan shade warna, manufactured by, distributed by, isi, dan no POM

 Begitu di buka tada:
Bukanya gampang banget ga ngadat sama sekali
Ada lapisan mika pembatas supaya kacanya ga cepet kotor
Sayangnya punya aku mikanya jatuh ga tau kemana Y.Y
Kacanya besar enak buat dipake pas touch up :D

Dilihat lebih dekat foundationnya:

Swatch di jari:

Swatch di tangan

Blend di tangan:
Kelihatan jadi belang banget yah (tangan aku hitaman TvT)

Nah sekarang aplikasiin ke muka aku
Aku coba beberapa cara untuk aplikasiin foundation ini

Sebelumnya bare face aku:
Murni ga pake apa-apa no skincare sama sekali soalnya emang cuma mau review produk ini bukan mau pake bawa keluar rumah

Menggunakan dry sponge (spons kering):
Sebelah kiri aku pake dengan dry sponge sedangkan sebelah without
Jatohnya terlalu putih jadinya dan kayak topeng

 Perbandingan dry sponge dan damp sponge
Sebelah kiri dengan dry sponge dan sebelah kanan dengan damp sponge (spons lembab bukan basah yah)
Dengan damp sponge bedanya jauh banget hasilnya lebih natural dah dewy glow

 Dengan Kabuki Brush:
Nah ini cara yang paling aku suka pake kabuki brush (aku pake kabuki brush masami shouko)
Hasilnya dewy glow >.<
Pas edit foto aku baru nyadar kalo aku pakenya kurang rata dibagian kanan dan kiri maaf yah ><v

Sebelum pake foundation ini aku selalu pake primer ato bb cream dulu kemudian di finish set dengan loose powder supaya lebih tahan lama dan ok control oily nya
Karena kalo pake foundation ini ja tanpa primer terlebih dahulu kurang awet , oil controlnya juga biasa aja 
Setelah 3jam bagian hidung aku dah mulai keliatan kilap-kilap minyaknya
Tapi kalau di set dengan primer dan loose powder hasilnya bagus banget aku suka pake ini kalo ada acara-acara khusus dan hang out sama teman

Awalnya pake foundation ini muka aku ga ada masalah
Tapi setelah 1 minggu berturut-turut pake foundation ini komedo aku jadi makin ganas munculnya diiringi jerawat-jerawat kecil :(
Tampaknya muka aku capek pori-porinya ditutup sama foundation jadinya mulai dhe muncul masalah-masalahnya
Kalo aku pakenya ga berturut-turut (seminggu 2-3hr) ga sampe break out :)

Ini foto di post aku sebelumnya #21
Di sini aku pake foundation ini dengan pake bb cream sebelumnya dan di set finish dengan loose powder
Karena blitz fotonya jadi terlalu putih 
Tapi aslinya lebih natural dan glow nya ga sampe seperti itu hahaha...

Plus:
+ Case nya elegan
+ Kaca nya besar cocok buat toup up
+ Pilihan warnya lumayan banyak dan cocok untuk orang asia
+ Harganya terjangkau @85rb, beli di  toko kosmetik Pasar Baru lebih murah dikit
+ Cover Medium
+ Ringan di wajah

Minus:
- Staying power nya kurang kalo ga di set dengan primer terlebih dahulu
- Oil control nya so so
- Pemakaian jangka panjang atau berturut-turut bisa menimbulkan break out

Overall aku sebenernya suka sama hasil foundation ini sayangnya ga bisa dipake dalam waktu berturut-turut
Aku pake foundation ini diselengi sama bb cream dan foundi aku yang lain tergantung kondisi muka dan suasana hati aja

Repurchased: Still dunno mungkin kalo dah abis aku bakal beli refill nya atau coba yang seri Photoready nya


Sekian dulu post aku kali ini
-LD-

3 komentar:

  1. aku belum pernah coba two way cake nya revlon si >.<
    kalau pake foundation emang bagusna ga tiap hari.. ga baik buat kulit.. hehe >.<
    thanks for review..

    Join giveaway aku yaa hehe ^^
    http://beautyfoodlife.blogspot.com/2012/12/100-followers-giveaway.html

    BalasHapus
  2. Aku baru pake hari ini tuh Revlon foundation...tp hasilnya lumayan bagus...nutup noda bekas jerawat...n bikin kulit aku lembab....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy cover nya emang bagus. Sayang kalo pemakaian sehari-hari ga cocok di aku.
      Belakangan bedak nya aku buang karena jadi break out parah :(

      Hapus