waktu

Minggu, 30 Agustus 2015

#92 Mini Review duo combo Shu Uemura Face Architect Smooth Fit Fluid Fondation dan NYX HD Studio Photogenic Grinding Powder

Beh akhirnya yak review makeup lagi dan nulis blog setelah absen beberapa pekan...
Malam ini aku mau nulis maraton beberapa post jadi siap-siap yaaak ^^

Panjang yaaak nama produk yang mau aku tulis. Selanjutnya aku singkat jadi Shu Uemura Fondi dan NYX Grinding Powder yak biar lebih ringkas dan yang baca juga ga kesembelit bacanya :D

Mulai dari Shu Uemura Fondi dulu yak.
Sebelum masuk ke pembahasan panjang kali lebar lihat penampakan bentuknya dulu yuuuuk....
Fondi Shu Uemura ini untuk kulit wajah dengan jenis berminyak yak. Ada juga seri untuk kulit keringnya. Kalo kulit keringnya lebih mahal 50rb tapi dapat spongenya.

Fondi termahal yang pernah aku beli T.T
Sebelumnya ga pernah kepikiran bakal beli fondi ini. Tapi atas rekomendasi salah satu MUA dan setelah menimbang-nimbang aku butuh fondi dengan performa yang lebih bagus jadi yowes dah.

Sebelomnya aku pernah review mengenai Bourjois 123 Perfect Foundation. Nah sebenernya aku dah suka banget sama hasilnya yang mate dan covernya yang juara tapi ternyata ada 1 hal yang aku ga sadar selama ini. Kulit aku jenisnya emang berminyak banget tapi juga dehidrasi. Ada yang bingung?
Aku sendiri juga bingung. Jadi ternyata selama ini aku terlalu fokus dengan sesuatu yang anti minyak karena aku mikirnya kulit aku minyakan banget tapi ternyata itu mengikis kelembapan kulit aku sehingga jadi dehidrasi. Berminyak tapi dehidrasi =.="
Walau awalnya make fondi Bourjois covernya oke tapi tekstur kulit aku kalo dilihat dari dekat jadi kasar. Hal yang aku lewatkan dah anehnya aku sama sekali ga sadar sampe ada yang ngomong u.u

Jadi akhirnya mari kita berinvestasi dengan fondi yang lebih bagus :)
Jangan cuma investasi ke makeup yak. Yang utama itu skin care. Untungnya sampai saat ini skincare yang aku pake dah cocok sama kondisi wajah aku :D


Packing botolnya terbuat dari plastik yang tebel. Kalau dilihat kasat mata aku pikir dari kaca tapi ternyata bukan. Agak kecewa sich soalnya dengan harga segitu kok packingnya kurang wah beda sama brand dengan harga yang bahkan setengah dari Shu Uemura Fondi ini tapi packingnya lebih elegan. Cuma enaknya jadi ringan dan cocok untuk traveling. Kemasannya ga makan tempat.


Shade yang aku beli 764 Medium Light Beige adalah shade no 2 paling light yang ada di counter.
Sebelum beli aku dah coba testernya di rahang. Awalnya agak ragu karena waktu swatch di tangan kuning banget ternyata shade ini yang paling masuk ke kulit wajah ku bahkan like a second skin.

Satu hal yang aku cari kalo beli makeup ataupun skin care kalo bisa kemasannya pump jadi lebih higenis dan bisa lebih diatur pemakaiannya ^..^

Selanjutnya NYX Grinding Powder
NYX Grinding Powder ini aslinya aku belinya dah dari taon kemaren tapi baru dibuka segelnya dan dipake barengan sama Shu Uemura Fondi.
Niat awalnya dulu sebelum beli NYX Grinding Powder pengen beli Powder Banana tapi karena males nunggu PO jadi beralih ke NYX Grinding Powder.
Menurut penjelasan BA nya Ini adalah Bedak TWC padat yang dihaluskan jadi covernya lebih baik dan lebih smooth dari TWC padat

Shade yang aku beli 01 Nude kalo dari pilihan saat itu adalah shade paling terang dibanding shade yang lain. Shade beige juga masuk ke kulit aku cuma karena takut NYX Grinding Powder ini bisa oxidize di aku jadi aku ambil aman aja beli shade Nude.
Ow yak pas aku cek di web NYX USA dan Indo kok NYX Powder Grinding ini ga ada ya. Apa udah discontinued?
Ada yang tau???
Sayang banget kalo beneran dha discontinued karena aku merasa peforma powder ini oke :(

Waktu masih segel

Cara mengeluarkan isi powdernya cuku diputar ke kiri dikit. Nutupnya diputar ke kanan.
Putarnya pelan-pelan aja supaya powdernya ga kebanyakan keluarnya.
Aku pake kabuki brush untuk apply powder ini.

Tentu aja swatchnya ga boleh ketinggalan yak:
Tekstur Shu Uemura Fondi ini liquid tapi agak creamy.
Ga tau kenapa seinget aku pas di counter warna fondinya kayaknya lebih kuning lagi dhe.

Like a second skin. Ga kelihatan bedanya tapi kalo diperhatiin baik-baik kelihatan sebelah kanan lebih smooth dibanding sebelah kiri yang ga dipakein fondi.
Dan hasilnya bener-bener mate tapi ga dead mate

Tekstur NYX Powder Grinding. Halus bangeet

Hasil perpaduan Shu Uemura Fondi + NYX Grinding Powder mate tapi ga flat. Aku suukkaaaaaaa pake banget.
Shu Uemura ini lebih oke pake NYX Grinding Powder dibanding kalo aku pakein powder aku yang laen. Sama-sama smooth, mate, oil control top ceetaaaaaar, cover nya pun oke punya walau tetap mesti perlu bantuan concealer untuk beberapa spot. Mate nya pun ga flat karena lama-lama jadi dewy finish.

Bagaimana hasilnya di wajah aku???
With Shu Uemura Fondi. Pas kondisi wajah aku lagi oke, lagi bersih dari jerawat dan kantong mata ga tebel jadi bisa tercover dengan 1 lapis aja. Fondi ini buildable loh jadi covernya bisa dibangun pelan-pelan. Tapi untuk kantong mata yang parah dan jerawat mateng tetep butuh concealer yak.
Untuk aplikasinya aku paling suka dengan sponge.
Maafkan wajah polos yang alisnya ampir ga ada ini =.=

Shu Uemura Fondi with NYX Grinding Powder

Sukaaaa pake buangeeeeet sama hasilnya yang smoooth >.<
Tapi sayangnya kalo untuk pemakaian sehari-hari aku belom berani karena kasihan kulit wajah. Aku sehari-hari pake makeup bisa 10-12 jam nempel diwajah jadi lebih prefer pake yang lebih ringan.

Setelah pemakaian 4 jam. Ga kelihatan oily sama sekali yak tapi pas aku pake kertas minyak ternyata udah minyakan tapi emang lebih dikit ga sederes biasanya.

-LD-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar