waktu

Sabtu, 08 Desember 2012

#10 Make Over Product: Hydration Serum & Corrective Base Make Up

Pertama aku mau bahas apa itu primer make up?
Soalnya masih banyak yang belum tahu primer make up itu apa? fungsinya apa? dll nya
Dulupun ak masih gaptek soal beginiaan
Setelah tahu pentingnya baru dhe ngeh hahaha
Primer make up itu base make up sebelum mengunakan foundation
Berfungsi memudahkan make up membaur, foundation menjadi tahan lama, meratakan warna pada kulit, menstabilkan kondisi kulit sehingga kulit terhindar dari kelebihan minyak, dan yang paling penting supaya foundation tidak masuk ke lapisan dalam kulit
Bentuknya ada yang berupa cream dan gel.


Nah berikut primer make up aku dari Make Over
Belom lama ini sich denger merk yang satu ini
Sekitar 3 bulan yang lalu dari beauty blogger yang mana lupa
Terus ternyata merk ini banyak beauty blogger yang review dan pada bilang bagus *ngiler*
Diproduksi oleh PT Pusaka Tradisi Ibu yang memproduksi Merk Kosmetik Wardah juga
Katanya lisensinya ini dibeli PT Pusaka Tradisi Ibu di Jerman dan semua bahan-bahannya import dari Jerman cuma pabriknya di Indo jadi harganya lebih terjangkau
Tadinya mau beli lips atau concealer palettenya
Tapi karena PO NYX HD Primer aku out of stock jadi aku putusin mau coba beli primer Make Over
Pas aku ke counternya di Central Park aku baru tahu kalau tahapan primernya Make Over ini terbagi 2 ga jadi 1 gitu
Pertama Hydration Serum dulu baru Corrective Base 

Aku review satu-satu yah
Pertama Hydration Serumnya dulu
Ini box depannya

Box belakangnya terdapat cara pakai dan ingredientsnya

Ini botolnya bening dari kaca tebel bening

Bagian atasnya ada pump yang bisa di lock
Sayangnya ga ada tutupnya
Kata BA nya sich locknya kenceng
Tapi pas kemaren liat testernya yang di counter locknya kayak dah ga fungsi gitu
Dah di lock tapi tetep bisa dipencet
Punya aku sich baru jadi masih berfungsi tapi jadi agak serem kalau di bawa travel

Bagian bawah botol serum nya

Perlu dicatat ini buka serum muka untuk perawatan muka yah seperti serum pada umumnya
Ini serum untuk base make up bukan skin care :)
Cara pakainya bisa di taruh di 5 titik wajah terus diratakan dengan tangan atau bisa juga di taruh di telapak tangan dulu terus diratakan kemudian di tepuk-tepuk ke muka
Yang menurut kamu nyaman ja
Pas dipake muka berasa dingin dan agak lengket gimana gitu tapi cuma sebentar
Karena teksturnya bening jadi di muka jatuhnya mate ga berwarna
Cukup 1 pump dikit ja dah bisa buat 1 muka jadi hemat banget >.<

Overall menurut ak Hydration Serum ini

Plus:
Mudah didapat ada di counter Make Over
Harganya terjangkau 98rb 
Isinya banyak 33ml bisa untuk 6-8bulan pemakaian rutin
Ga berbau
Higenis
Ada kandungan Aloe vera nya
Rasanya ringan di muka
Ga menimbulkan break out di aku

Minus:
Ga ada tutup botolnya
Locknya kayaknya kurang rapet dan mungkin mudah rusak :( jadi ga travel friendly
Agak ribet karena mesti dibarengin penggunaan Corrective Basenya dibanding primer lain yang biasanya cuma 1 pengaplikasian
Mengandung alcohol dan fragrance


Nah sekarang Corrective Base Make Up nya
Berikut tampak depan boxnya
Produk ini terdapat 2 variasi Greenish (untuk kulit kemerahan) warnya hijau dan Cyanite (untuk kulit kusam) warnanya ungu
Aku beli yang cyanite

Tampak belakang boxnya ada cara pakai dan ingredients nya

Tampak depan botolnya tube beda sama serum nya yang pump

Tampak belakang botolnya

Tampak bagian tutup nya yang tube


Overall menurut ak  Corrective Base Make Up ini 

Plus:
Mudah didapat ada di counter Make Over
Harganya terjangkau 69rb 
Isinya banyak 40ml bisa untuk 6-8bulan pemakaian rutin
Ga berbau
Higenis
Rasanya ringan di muka
Mengandung Moisturizer dan Vitamin E
Muka menjadi terlihat lebih cerah
Ga menimbulkan break out di aku

Minus:
Mengandung alcohol
Kemasannya kurang menarik
Kurang praktis karena sebelum aplikasi harus pake hydration serum nya dulu

Berikut swatch ke dua produk ini di tangan ku
Sebelah kiri Correcti Base nya sebelah kanan Hydration Serum nya



Secara keseluruhan aku suka sama ke dua produk ini
Recomended: Yes tapi buat orang yang praktis tidak
Repurchase: Still dunno masih mau coba porduk merk lain juga :P

Note:
I bought this product with my own money so the review is honest from my opnion :D

Sekian dulu yah reviewnya 
-LD-


7 komentar:

  1. Hai, makasih ya reviewnya, kebetulan aku lagi cari2 primer yang affordable, si Hydration Serum itu kayaknya boleh juga dicoba, hehe.

    Tapi, agak bingung deh, si Hydration Serum itu sebenernya primer bukan sih? Kalo pake itu, foundation/BB cream jadi lebih tahan lama nggak?

    BalasHapus
  2. Hai aku juga pake serum nya tapi gak pake corrective base nya, dan fine2 aja, make up tetep awet dan glowing... Kata BA nya juga bisa dipake terpisah serum dan base nya, aku milih serum karna bisa melembabkan juga... ^^ good review sayang ga ada penampakan di muka nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy waktu aku beli BA nya bilang pake salah satunya juga bisa cuma kalo pake dua-dua nya hasilnya lebih max hehehe...
      Nanti aku update dengan penampakan di wajah :D

      Hapus
  3. hai saya mau tanya urutan pakai hydration serum setelah pelembab, sunblock atau sebelum pelembab, kan namanya serum, atau setelah tahapan skincare terlewati semua termasuk sunblock?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama nya emang serum tapi kata SA nya ini masih termaksud kosmetik bukan skincare jadi tetep urutannya skincare dl baru Hydration Serum :)

      Hapus
  4. Nice review..
    Aku juga pake Hydration Serum-nya tapi belum pake corrective base. Hydration Serumnya lumayan oke buat nge-lock make up.

    http://simplyloma.me

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah di komen Beauty Blogger Indonesia
      Makasih yah udah sempet mampir :)

      Hapus