waktu

Minggu, 09 Desember 2012

#12 Review The Faceshop Oil Free BB Cream


Kali ini aku mau review BB Cream pertama yang aku pake
BB Cream ini dah ak repurchase 2x loh ^^
Waktu pertama x mau coba BB Cream sempet galau bagusnya pake apa yah soalnya kan kulit aku oily kombinasi dan sensitif jadi takut ga cocok
Nah terus aku tanya-tanya sama BA di counter Faceshop soal BB Cream terus dianjurin pake BB Cream ini
Dilihat penampkannya kecil banget yah rasanya dibanding BB Cream lainnya dah gitu cuma ada 1 warna
Di counter resmi Indo harganya 250rb (taon lalu) untuk 35ml mikir2 dolo dhe untung ada online shop jadi harganya jauh lebih murah 135rb bisa beli dengan PO di http://www.facebook.com/ella.debora

Nah berikut Oil Free BB Cream punya aku tampak depan
Mungil pas di genggaman tangan dan friendly travel packing :D

Tampak belakangnya ada tulisan ingredients nya dalam bahasa Inggris dan ada tulisan Korea nya
*sorry for the low quality picture*

Bentuk Oil Free BB Cream ini creamy warna kecoklatan gitu

Aku blend di tangan aku
BB Cream ini sangat mudah di blend

Setelah diratakan di permukaan tangan
Warnaya nyatu sama kulit aku
Keliatan belang warna tangan sama pergelangan tangan karena aku hitaman gara2 naek bus kena matahari TvT

Ini muka aku sebelum aplikasiin BB Cream nya
Sebelum pake BB Cream inget gunakan skincare dulu yah ^^

Nah ini foto setelah pengaplikasian BB Cream nya
Di sini aku ga pake bedak yah 
Muka aku kelihatan glowy di kamera susah nangkepnya tapi aslinya lebih glowy sedikit
Efek glowynya ga bertahan lama setelah 30 menit glowynya mulai menghilang
Untuk beberapa orang pada saat awal pemakaian mukanya bakal jadi putih banget (yang skin tone nya cenderung ke gelap) tapi setelah 30 menitan warnanya akan makin masuk ke warna kulit 

Overall menurut aku BB Cream ini

Plus:
+ Cocok sama kulit muka ak yang oily combination dan sensitif
+ Ringan warnanya juga nyatu di kulit aku
+ Murah (tapi kalau beli di online shop)
+ Travel Packing kecil gampang dibawa
+ Higenis bentuknya tube
+ Oil controlnya bagus up to 5 jam tanpa primer atau bedak
+ Muka jadi terlihat cerah setelah pemakaian
+ Cocok untuk pemakaian sehari
+ Mudah di blend
+ Kecil-kecil gini bisa untuk 4-6 bulan pemakaian rutin loh :D

Minus:
- Cuma ada 1 kemasan pengen beli kalau ada big sizenya :(
- Kemasannya ga menarik seperti BB Cream merk lain
- Akan terlihat terlalu putih untuk kulit yang tone nya gelap pada awal pemakaian
- Kurang waterproof (nanti bakal aku bandingin sama BB Cream merk lain untuk bahas soal ini)
- Covernya ga bagus, bisa nutupin kantong mata yang ga parah tapi ga bisa mengcover jerawat, flek jadi ga cocok dipake untuk acara-acara pesta atau yang butuh cover yang lebih
- No SPF T.T jadi wajib pake sunblok dulu yah kecuali cuma beraktivitas di dalam ruangan

Recomended: Yes for oily skin, combination, sensitif, yang mudah berjerawat

Repurchase: Yes! Walau ada beli beberapa BB Cream merk lain tapi yang ini tetep harus ada donk. Kalau aku lagi break out pasti pake yang ini :D

Note: Aku pakai BB Cream ini+ Loose Powder jadi bisa lebih awet sampe 8 jam tapi kalau lagi berkeringet deras mesti sering touch up :)

Sekian dulu review dari aku
-LD-

8 komentar:

  1. Thanks reviewnya.
    Kulit sy jg spt itu, kombinasi, sensitif dan gampang berjerawat. Dah coba bbrp bb cream, kebanyakan bisa bikin jerawatan walaupun ngga parah2 amat. Jadi penasaran dgn yg dari Faceshop ini ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja BB cream ini emang dibuat untuk yang punya masalah kulit sensitif dan mudah berjerawat :)

      Hapus
  2. Tp kalo ga ada SPF-nya kurang WAW gitu~
    kan SPF berguna utk melindungi kulit dr sengatan sinar matahari, kalo musti pake sunblock dulu rasanya ribet. Kayanya ga cocok ini buat yg beraktivitas diluar ruangan, hmmm^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang ribet sich tapi walau pake bb cream yang udah ada SPF nya aku tetep membiasakan diri pake suncream dulu sebelumnya
      Aku pernah baca di beberapa blog lain kalo kita ga bisa cuma ngandelin SPF dalam bb cream karena kita kan ga tau kandungan SPF nya ada brp % dalam bb cream itu
      Apalagi kalo orang yang sering kena matahari secara langsung jadi lebih aman tetep pake suncream dulu sebelum pake bb cream
      Kalo cuma aktivitas dalam ruangan ga masalah ^^

      Hapus
  3. sis yang bagus buat coverage jerawat apayaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Missha Perfect BB Cream lumayan bagus untuk mengcover jerawat
      Tapi kalo jerawat yang lagi radang/gede tetep butuh concealer

      Hapus
  4. q juga pake bb ini kak! bagus sih di kulit q
    tapi g awet kak! jam 11an mukaku dah polos lagi
    biasanya q panduin pelembab pond's flawless white+bb cream the face shop+bedak caring colours

    supaya awet gimana ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tahan cuma sampe jam 11 siang? aktivitas km outdoor yah panas2an?
      Kalo aku keringetan yang luntur biasanya loose powdernya aja tapi bb creamnya tetep nempel di muka jadi touch up loose powdernya aja biasa.
      kalo aku makenya dari tahapan skin care dulu: toner-serum-cream wajah-suncream-bb cream-loose powder

      Hapus