waktu

Selasa, 04 Agustus 2015

#90 Liburan Singkat Bandung-Lembang

Post kali ini bakalan super panjang dan banyak foto jadi siap-siap aja yak ^^
No about makeup yak jadi kalo mau baca post tentang beauty bisa skip yang ini :D

Jadi ceritanya Sabtu-Minggu (01-02 Agustus 2015) kemaren aku pergi liburan ke Bandung dan Lembang bareng sama mama dan keluarga dari pihak mama.
Ada 3 rombongan. Rombongan pertama dah jalan dari hari Jumat, Rombongan kedua dan ketiga jalan Sabtu pagi nya. Aku dan mama masuk rombongan ketiga.
Kita start jalan dari Jakarta jam 8 pagi. Sampe Bandung sekitar jam 11an

Perjalanan dari Jakarta-Bandung hari itu tergolong lancar. Macetnya di pintu masuk tol dan saat keluar tol. Selama perjalanan ini kita full menggunakan GPS loh. Hidup google maps dan waze :D
Tapi untuk luar kota kita lebih prefer menggunakan google maps karena jangkauannya lebih luas, di google maps kita bisa cari alamat secara detail sementara di waze cuma area sekitarnya aja.

Perjalanan kali ini ada ponakan aku namanya Qilin :D
Salam kenal yang kakak, om, tante yang baca blog ini 
Selama perjalanan Qilin lumayan anteng berkat Tab. Sibuk nonton Pororo, maen game dan gelayutan sama kuku nya.

Begitu sampe Bandung kita langsung ke hotel untuk check in kemudian lanjut cari makan.
Berdasarkan saran dari google kita mutusin buat ke Paskal Food Market.
Letaknya agak ke dalam dari Paskal Square. Tempatnya sendiri mirip-mirip food court dengan berbagai macam stand makanan lokal, ada chinese, dan snack jepang seperti takoyaki.

Di sini aku pesen Nasi Merah Bambu
Ayam nya kecil amat yak berbanding terbalik dengan nasi merahnya yang melimpah ruah.
Rasanya? Biasa aja, nasi merahnya terlalu seret.
Rp 29,000

Es Cendol
Yah kayak es cendol biasa aja.
RP 10.000
Ow yah semua makanan di sini belom termaksud tax 10% yak.
Kita berlima pesen makanan yang beda-beda tapi rasanya biasa semua cuma emang harganya lebih murah dari di Jakarta.
Untuk tempat wisata kuliner aku kurang recomen Paskal Food Market ini.

Sepupu aku Alui ce dengan Qilin

Kuku nya sibuk selfie Qilin tetap sibuk ngunyah lol

Ada bajaj pajangan, Langsung donk aku ajak Qilin untuk foto 
Dadah....kita keliling Bandung naek bajaj dlo yak.
Eh tapi supir bajaj nya mana yak?


Nah baru bisa jalan kalo begini lol

Qilin lagi laporan sama papa nya dah sampe Bandung dengan selamat

Pose dulu di Paskal Food Market sebelom lanjut jalan

Karena bingung mau kemana akhirnya kita ke Cipaduyut karena mama mau lihat sepatu dan jeans


Foto-foto selfi Qilin sama kuku selama di perjalanan.
Jalan ke Cipaduyutnya ternyata lumayan jauh dan sampe lokasi macet, jalanan 2 arah pas 2 mobil mau parkir susah akhirnya balik ke hotel. Mobil sempet berhenti bentar buat beli tape. Yah lumayanlah yak mampir Cipaduyut beli tape, dari pada tangan kosong hahaha....

Di Bandung kita nginep di Vio Hotel. Tipe budget hotel gitu. Terletak di Jl. Veteran. Lokasi hotelnya cukup strategis, Hotelnya sendiri bangunannya masih baru. Yang paling penting adalah bersih!
Sayang space parkirnya dikit banget.

Suasana di dalam kamar hotel
Double bed standart

Ada guliiiing... Baru sekali ini aku ke hotel dapat guling. Senengnya bukan maen dah hahaha...





Hotelnya standart, cuma cahayanya remang-remang ga cocok untuk baca buku. Tapi ga jadi soal karena di hotel kita cuma singgah buat tidur aja.
Untuk budget sekitar 300rb aku rasa hotel ini termaksud murah, rapi, dan bersih.
Kalo fasilitasnya sich standart aja yak, ga ada kulkas, atau perlengkapan toilet yang komplit, Aku sich merasa begini aja cukup toh cuma numpang tidur tok :D

Minggu paginya kita 3 rombongan besar sarapan pagi di Bakmi Naripan.
Katanya bakmi ini terkenal di Bandung dan mengandung pork.
Selfi sama adek sepupu sebelom sarapan

Bakmi Naripan plus Bakso

Rasanya? Yummy donk hoho...
Untuk harga aku ga tau abisnya di traktir sich hehehe....

Personil lengkap :D

Habis makan kita lanjut ke Prima Rasa beli oleh-oleh khas Bandung terus ke Lembang.
Tujuan pertama kita ke Floating Market Lembang

Tiket masuk areanya 15ribu belom.
Di pintu masuk tiket masuk nya bisa ditukerin sama minuman gratis, ada jus, susu, dan kopi.
Aku ga banyak nulis yak biar foto aja yang menunjukan tempatnya itu seperti apa sich hehehe...


Jadi cocok poni depan ato samping?



Maen sepeda air sama Irni dan Qilin












Foto aku sendiri ini semua diambil sama mam. Bagus yaak

Puas foto-foto di Floating Market Lembang kita lanjut ke Dusun Bambu.
Ada tiket masuknya juga sekitar 15rb juga kalo aku ga salah inget.
Untuk naek ke atas dari tempat parkir disediakan mobil angkut.
Mobilnya dihias warna warni

Foto dulu donk sebelum masuk ke dalam

Suasana di dalam. Begitu masuk langsung ke tempat food court dan jualan oleh-oleh2.
Di sampingnya ada area bermain anak tapi aku ga foto.
Tempatnya cocok untuk wisata keluarga










Makanan yang aku cicip pas di Dusun Bambu:

Karena terik pengen makan es krim jadi dhe beli es krim apa aja yang kelihatan. Habis beli es krim waffle baru kelihatan ada yang jualan es campur =.=


Ini namanya apa yak. Aku lupa. Waktu aku tanya sama penjualnya diterangin ini telor dicampur sama tempe. Kuahnya mirip kuah pempek dhe.


Sate ayam, ini enak beneran daging dan lemaknya dikit ampir ga ada. Saus kacangnya encer tapi nyerep ampe ke dalam dagingnya.


Kue ape termahal yang pernah aku makan seumur hidup. 4biji 10rb hahaha...

Pemandangan alamnya:





Ada hiburan musik angklung


Danaunya bagus. Bisa sewa kapal juga di sana.
Habis puas keliling dan foto kita balik ke Jakarta dan libur pun usai.
Jujur liburan kali ini kurang puas makannya. Next time dhe


See you in my next post
-LD-

2 komentar: