waktu

Kamis, 09 Mei 2013

#50 Review Missha Perfect Cover BB Cream and L'Oreal True Match

Kenapa aku review BB Cream Missah dan  Foundi L'Oreal ini barengan? Soalnya aku mau ngadu 2 produk ini. Walau yang satu BB Cream dan satunya Foundi tapi kedua produk ini sama-sama menjanjikan cover yang bagus untuk wajah. Pas banget wajah aku lagi banyak jerawat T__T
Yang aku adu itu cover nya yah bukan keseluruhan tapi covernya aja loh :)

Pertama Missha dulu yah
Ini kemasannya, foto box nya tulisannya ga jelas jadi aku ga masukin, apalagi tulisannya korea semua ga ngerti Lol
Punya aku N21


 Kemasan pump begini aku paling suka soalnya higenis ^^
Waktu pertama kali pencet susah loh produknya ga mau keluar-keluar ada kali 10x pencet baru keluar. Tapi abis itu keluarnya gampang, sekali pencet juga keluar BB Cream nya

Test di tangan:
Teksturnya lebih kental dikit dari pada BB Cream aku yang The Faceshop dan Hot Pink Skin79

Blend di tangan:
Keliatannya putih banget yah tapi ga lama ngeblend ke warna kulit kok. Itu aku coba di tangan yang lebih item dari warna wajah jadi keliatannya belang banget tapi kalo di wajah ga sebelang itu kok :D

Nah berikutnya bakal keliatan bare face aku yang lagi banyak banget jerawatnya jadi kalo ga tahan liatnya diskip aja kali yah :(
Tapi ini udah mendingan kok, kemaren jauh lebih parah lagi T____T 

Bare face:
Sama sekali ga apply apa-apa di wajah 





First Layer:





 Second Layer:




Aku ga usah ngomong banyak yah karena di foto semua jelas
BB Cream ini meratakan warna kulit, menutup kantong mata, menyamarkan pori-pori besar (menyamarkan bukan ga keliatan sama sekali loh yah), jerawat kecil-kecil bisa di cover tapi untuk jerawat besar yang meradang tetep butuh concealer
Yang aku suka BB Cream ini ringan banget di wajah, apply sampe 3 layer juga ga cakey, staying powernya oke, untuk control oilnya biasa aja di aku ga ampe gimana tapi juga ga jelek.
Untuk pemakaian sehari-hari OK tapi covernya ga sesuai harapan, atau emang wajah aku yang terlalu parah yah Y_______Y

Overall menurut aku BB Cream ini:
+ Kemasan pump jadi higenis
+ Affordable price kalo beli di OS yah, kalo beli di counter langsung 290rb
+ Ada 2 kemasan yang satu 20gr dan satu lagi 50gr tapi kalo di counter cuma jual kemasan 50gr
+ Staying power OK
+ Cover to medium (not high)
+ Mengandung SPF 42
+ Ga bikin breakout di aku
- Oil control so so

Yang ke dua L'Oreal True Match
Punya aku versi lama yah. Waktu aku beli di counter BA nya bilang ada versi baru yang cocok untuk pemakaian sehari-hari tapi covernya lebih tipis. Karena aku beli foundi justru pengen cari yang covernya bagus dan aku ga berniat pake foundi untuk sehari-hari jadi aku pilih versi lama aja.

Kemasan:
Ini segel plastiknya dah aku buka. Dari beli udah begini aja ga ada kardus segala macamnya. Ingredientsnya ada di segel plastiknya dah kebuang jadi maaf yah ga bisa kasih liat list ingredientsnya.
Kata BA nya kandungan utama foundi ini water jadi teksturnya lebih cair dari kebanyakan foundi lain.

Keterengan produk dibagian belakang
Aku beli shade paling terang yan ada di counter yaitu G1. Di counter ada 5 pilihan shade tapi aku ga inget apa aja. Mau liat dari web L'Oreal tapi ternyata beda karena yang di web pilihan shadenya ada banyak sementara yang masuk Indo cuma 5 :(

Kemasan pump:
Kalo dilihat secara mata aku lebih suka kemasan L'Oreal dibanding Missha karena kemasannya elegan tapi kalo untuk dibawa berpergian Missha lebih enak. L'Oreal kemasannya kaca beli tebal soalnya. Yang aku denger sich kalo kemesan begini ga boleh kena matahari langsung bisa merusak isinya.

 Test di tangan:
Teksturnya lebih encer sedikit dari Missha

Blend di tangan:
Warnanya lebih nyatu di tangan aku dibandingkan Missha

Untuk bare face bisa diliat di atas tadi jadi aku langsung ke first layer yah:
Belang yah sama leher tapi ini ga sampe 30 menit warnanya nyatu kok ke skin tone aku. Bisa diakalin dengan di apply ke leher juga. Cuma karena ini cuma buat pake bentar jadi males :P




Second layer:




 Keliatan kan covernya lebih bagus dari Missha tapi untuk jerawat meradang tetep butuh concealer yah.
Ow yah foundi ini ga cocok buat dibawa panas-panasan bisa meleleh =.= beda sama Missha yang dipake buat aktivitas outdoor juga OK
Supaya awet foundinya abis apply dikasih compact powder yah soalnya kalo loose powder ga terlalu awet. Tapi kalo diruangan ber-ac tetep stay kok
Cocoknya dipake buat ke acara kondangan gitu 
Sebenernya aku suka sama teksturnya yang ringan di wajah, bahkan lebih ringan dari Missha loh cuma yah itu dia ga tahan dibawa panas-panasan :(

Overall foundi ini menurut aku:
+ Kemasannya bagus elegan dan pump lagi
+ Harganya masih ok 150rb dapat 30ml
+ Pilihan warnanya emang cuma masuk 5 tapi pas aku liat itu pilihan warna yang mewakili kulit asia semua kok
+ Ga buat breakout di aku
- Oil control nya biasa aja
- Staying powernya ga bagus untuk outdoor
- Ga friendly travel

Aku dari awal dah bilang kan yang aku cuma mau  bandingin cover nya :)
Kalo dari segi cover L'Oreal menang tapi kalo untuk staying power masih bagusan Missha
Jadi ada kelemahan dan kelebihan masing-masing 
Kalo ditanya secara keseluruhan pilih yang mana jelas aku lebih prefer Missha untuk sehari-hari tapi kalo untuk acara penting L'Oreal lebih bagus :D

-LD-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar