waktu

Kamis, 11 Juni 2015

#80 Review Bourjois 123 Perfect Foundation

Hai..hai..hai....
Aku baru nyadar ada banyak beauty product yang aku suka tapi belom pernah di share di blog. Jadi mumpung barangnya masih ada aku review dulu dhe satu-satu. Nanti kalo keburu habis ga bisa review karena ga ada fotonya T.T

Bourjois 123 Perfect Foundation ini aku belinya dah lumayan lama sekitar akhir tahun kemaren. Tapi baru dipake awal tahun ini. Waktu itu emang sengaja mau cari foundation yang coveragenya medium, matte finish, good oil control, ga oxy, ga berat, dan harganya masih ramah di kantong :D
Aku sebenernya bukan orang yang pake foundation tiap hari, kalo ke kantor pake bb cream dan bedak tabur aja bisanya dah oke. Cuma untuk event-event tertentu aku butuh bantuan foundation supaya ini muka lebih kelihatan flawless.
Sempet browsing beberapa merk tapi setelah nimbang-nimbang akhirnya beli yang dari Bourjois ini. Seri Foundation ini termaksud yang baru keluar dari Bourjois.
Di rave sama beberapa beauty blogger luar karena oil control dan matte finish nya. Harganya juga ya masih oke lah yah walau emang lebih mahal dibanding merk drugstore laen seperty Maybelline dkk nya.

Ini penampakannya waktu baru pertama kali beli
Botolnya kaca, tutupnya plastik tebel. Kemasannya kalo aku bilang standart sich secara kasat mata tapi kalo dipegang termaksud oke karena botol kacanya tebal dan kokoh. Sayangnya kurang travel friendly.

Name tag harganya waktu itu sengaja difoto biar ga lupa berapa harganya waktu beli. Tapi mungkin sekarang dah naek dikit harganya. Soalnya ini aku beli tahun kemaren.

Shade yang aku pilih N51 Light Vanilla
Foto yang ini botolnya dah jelek soalnya ini foto baru ambil tadi. Kalo di atas kan pas baru beli >.<
Waktu aku beli ini adalah shade paling light yang ada di counter. Semula aku agak ragu mau ambil N51 atau N52. BA nya sich nyaranin yang N52 karena N51 keterangan di aku. Cuma aku inget reviewnya dari blogger-blogger luar banyak yang bilang pilihan warna foundation 123 Perfect ini lebih ke arah kulit orang asia jadi warna paling lightnya pun ga light kayak bulit orang bule. Jadi aku tetep ambil yang N51. Dan untungnya pilihan aku ga salah pilih :)

Ini sering aku pake, ampe udah mau setengah isinya. Aku ga pernah ngestock foundation karena juga ga pake tiap hari. Di rumah cuma ada 2 jadi otomatis cepet abis. 

Swatchnya ditangan aku

Without flash
Setelah dibaurin. Bener-bener nyatu, like my skin but better. Ga kelihatan kalo kayak pake foundation kan. Cuma urat tangan aku tercover dengan baek.

With flash
Agak whitechast tapi sedikiiiit banget kan dan teksturnya itu bener-bener matte dengan powdery finish.

Aku pernah test seminggu full pake foundation ini dan sama sekali ga menyebabkan breakout di aku. Cuma bersihin makeup nya mesti bener-bener bersih yah. Oil controlnya di wajah aku lumayan ga ampe gimana-gimana, tetep mesti dibantu primer. Mungkin karena muka aku terlalu oily =.="
Tapi walaupun setelah 5 jam mulai oily ga separah foundation laen yang pernah aku coba dan lebih kelihatan glowy. Tapi tetep ya kalo dah siang aku pasti touch up pake oil pepper.
Karena powdery finish aku jarang pake bedak lagi, paling oles tipis-tipis dibagian T

Hasil pemakaiannya di wajah aku:

Foto ini diambil setelah sekitar 4 jaman abis makeup ya

Final review dari aku:
+ Medium coverage, setelah nyobain pake tangan, sponge, beauty blender, dan stippling brush ternyata paling bagus hasilnya pake stippling brush, Jauh lebih mulus dibanding dengan beauty blender, mungkin karena dia punya tekstur yang creamy. 1 layer di aku udah cukup, kalo mau nutupin jerawat mateng aku lebih milih pake concealer karena foundation ini ga cocok dipake berlayer-layer bisa cracked.
+ Oil control nya lumayan, use primer for better oil control, kalau mau difinishing dengan powder sebaeknya tipis-tipis aja yah karena bakal kelihatan cakey kalo pake bedak terlalu tebal di atas foundation ini mengingat hasilnya matte dengan powdery finish untuk pemakaian single aja.
+ Harganya mungkin di atas drugstore tapi masih terjangkau dan mudah di dapat di semua conter Bourjois.
+ Pilihan warnanya cocok untuk orang asia.
+ Ga menyebabkan breakout di aku 
- Nothing for me

Will I recommended this foundation?
Yap!! Kalo kamu mukanya oily dan cari foundation dengan hasil matte kamu boleh coba foundation ini, Tapi kalo kulit kamu kering ato kamu lebih prefer glowy finish u can skip this foundation

Will I buy again?
Still dunno, karena aku masih mau coba-coba merk laen kalo yang ini habis, Tapi Foundation ini sukses menggeser foundation fav aku sebelumnya :D

-LD-



 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar