waktu

Jumat, 22 Maret 2013

#43 Review Maybelline BB Stick SPF 21 PA+++

Weee.... tau-tau ternyata aku dah ketemu sama blog aku 3 minggu
3 minggu menghilang tanpa kabar ada yang kangen ga yah? *kedip-kedip*
Begitu nengok followernya dah bertambah 16 dan rate viewer nya perhari lebih dari 150 yeaaah, yah mungkin buat sebagian orang sepele sich tapi tetep aja buat aku "sesuatu" gitu wkwkwk...
Kalo ada yang tanya 3 minggu ini kemana aja neeng?
Sibuk kerja, sibuk menggalau, sakit, mikirin skripsi yang sampai sekarang judul aja lom di acc =.="
Galauin apa? Ada deeeh.... #padahal kaga ada yang tanya :P

Ok back to maen topic
Ini utang review aku sama April, maaf banget yah baru sempet post sekarang :(
Awal keluar BB Stick ini aku tuh dah penasaraaaan banget
Apalagi aku baca-baca review blogger Philipina (yap BB Stick ini launching duluan di Philipina) pada bilang BB Stick ini bagus, ringan, oil control oke
Karena secara wajah aku oily combinasi kalo denger namanya oil control oke itu pasti langsung nengok donk
Kadang kondisi wajah aku bisa kering juga tapi yah tergantung kondisi, kalo di ruangan ac berjam-jam bagian dagu dan sekitar mulut kering tapi hidung dan pipi tetep aja berminyak =.=

Sebenernya Maybelline itu salah satu brand fav aku tapi ga tau kenapa foundi, bb cream, dan bedak compactnya ga pernah cocok di aku :(
Cuma lipstick, eyeliner, eyeshadow, dan blush on nya aja yang pernah aku icip dan ga buat aku kecewa
Siapa tau BB Stick ini ternyata cocok di aku, pikirnya begitu pas pertama kali beli

Sebelum masuk ke review utamanya liat dulu yah packingnya
Ukurannya kecil pas di gemgaman tangan aku (tangan aku termaksud kecil yah kalo dibanding sama orang lain, mirip sama tangan anak SD mana jarinya juga bantet-bantet lagi u.u)
Didominasi sama warna ijo, sebenernya aku ga suka sama warna ijo cuma karena penasaran yasudahlah kan yang penting warna BB Stick nya sendiri buka ijo. Kalo sampe warna BB Sticknya ijo langsung say bubay dhe hahaha...

Shade 02 Natural
Waktu beli SPG nya cuma kasih liahat 2 pilihan shade dan aku ambil yang paling terang

Dari atas:

Penjelasan mengenani BB Stick ini:
Diklik aja yah biar lebih jelas

8 Fungsi BB Stick ini:
Silahkan di klik untuk lebih jelasnya

Ingredients:
Maaf kalo blur dan kepotong :(
Ow yah semua tulisan keterangan dan ingredients BB Stick ini menyatu sama plastik segelnya jadi begitu dibuka plastik segelnya ilang dah semua tulisannya
Tapi bagusan begitu sich jadi ga rame tulisan, liat BB Stick nya jadi lebih enak

Swatch di tangan:
Agak kuning warnanya, cocok sama kulit asia

Blend:
Like my second skin bener-bener nyatu

Pas pake BB Stick ini di muka ringan banget dan karena warnanya nyatu di kulit jadi ga berasa pake BB Cream ato foundi pada umumnya tapiiii....
Covernya tuh sheer banget ga bisa nutupin kantong mata, boro-boro jerawat dan bekas jerawat
Sebenernya bisa di buildable sich cuma mesti cepet-cepet waktu apply BB Stick ini karena teksturnya yang kering dan kalo ga hati-hati malah jadinya bletong gitu aarrgh
Dari segala uji coba aku paling bagus apply BB Stick ini pake jari dibanding pake kuas dan spons yang ada malah ga rata-rata =.=
Oil control BB Cream ini agak aneh yah kalo menurut aku, buat daerah sekitar mata dan mulut aku jadi kering banget sampe kulit mengelupas gitu tapi daerah hidung dan pipi tetep aja oily setelah 3 jam tanpa di set powder
Ow yah BB Stick ini juga menyebabkan breakout di aku

Overall produk ini menurut aku:
+ Price still ok ga sampe 60rb waktu aku beli
+ Friendly travel packing
+ Warnanya like my second skin
- Cover nya bad
- Oil Controlnya ga tau dhe tapi ga dhe di aku
- Buat aku breakout

Note: Ini adalah opini pribadi dimana produknya aku beli pake uang sendiri ga ada maksud menjatuhkan produk tertentu. Apa yang aku alami bisa aja berbeda di orang lain karena kondisi wajah tiap orang berbeda  :)

-LD-

6 komentar:

  1. yahhh bikin breakout ternyata yah si BB stick.. padahal udah rencana pengen nyoba :v makasih yah reviewnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di aku sich breakout tapi ga tau yah di orang lain
      Banyak juga blogger yang bilang bagus sich
      Amannya coba testernya dulu aja :D

      Hapus
  2. hai salam kenal sis^^

    sis, bener ga kalo baunya kayak plastik?? soale ada yg review baunya mirip2 bau plastik gitu. Oooo kupikir oil controlnya bagus tapi ternyata ndak sebagus yg digaungkan thooo :(

    sayang ya coverage ga gitu bagus....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sich ga ada cium bau plastik dari BB stick ini
      Tapi ada juga blogger yang bilang oil control dan coverage nya bagus
      Kayaknya tergantung ke kulit masihn-masing dhe
      Emang ga jodoh aja ini sama aku :(

      Hapus
  3. waaa di kamu bikin break out ya? :O
    brarti aku termasuk golongan org2-yg-kulitnya-ga-kenapa2-pake-bb-stick-ini
    tapi bikin break out apa ngga emg relatif xD stujuuuhh, beda org bisa aja beda hasil tergantung kulitnya dia gimana...

    kalo oil control di aku cuma sekitar sejam :'|
    dan coveragenya emang sheer banget...

    salam kenal yaah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. BB Stick ini emang rancu kayaknya cocok-cocokan
      Banyak yg cocok tapi ada juga yg ga cocok

      Salam kenal juga Hani :)

      Hapus