waktu

Selasa, 21 Juli 2015

#85 Libur Lebaran 2015 edisi 1

Halo haaa....
Sebelumnya ak mau ngucapin Selamat hari raya lebaran. Maaf yak ngucapinnya telat ga pas hari H ^^v

Kali ini aku mau rekap liburan lebaran tahun ini. Sama seperti taon-taon kemaren taon ini pun aku kembali jadi anak emol donk menikmati imdahnya Ibukota Jakarta tanpa macet.

Dimulai dari libur hari pertama Kamis 16 Juli 2015:
Hari pertama aku rumah saudara di Gading nengokin keponakan yang dah lama ga ketemu.

Kenalin nama nya Tung Tung >.<
Tung Tung itu kalo difoto pasti senyum tapi sayangnya susah diem jadi susah diajak selfi gerak sana sini walau senyum natap ke camera. Kayaknya Tung Tung lom tau kalo selfi pake hp itu mesti diem dolo jangan gerak nanti burem dek.

Nah ini foto paling clear yang berhasil Kuku nya ambil, Caem yak, Itu bajunya pilih sendiri loh.
Kuku bangga sama si Centil Tung Tung hehehe....

Habis maen-maen sama si kecil aku sama mama lanjut ke MKG.
Baru kali ini aku ke MKG parkir gampang, mall ga rame kayak pasar. Bahkan ke XXI ga pake ngantri....
Karena ga ada pilihan film yang kayaknya OK jadi kita nonton Terminator Genesys.
Filmnya biasa aja menurut aku, Ga ada yang istimewa tapi ga jelek juga.

Hari kedua Jumat 17 Juli 2015
Aku sekeluarga jalan-jalan ke Aeon.
Rencananya sich mau ke The Breeze dolo baru ke Aeon. Tapi tiba-tiba terjadi hal di luar rencana.
Di tengah-tengah perjalanan mobil mogok donk. Mogoknya di daerah Karet. Aku lumayan panik juga. Lah ini mobil kenapa kok tau-tau mogok dan ga bisa distarter sama sekali. Mana di tengah jalan rame lagi. Untung ada tukang parkir bantuin dorong mobil ke pinggir jalan.

Setelah mobil dipinggiran aku tadinya mau telepon Tunas Toyota tapi pas aku cek kartu anggota aku cuma berlaku 2 taon sementara ini mobil dah masuk taon ke tiga. 
Jadi aku akhirnya nelpon asuransi Garda Oto.
Waktu mau nelpon ke 500-112 kok ga nyambung. Langsung aku cek ke web Garda Oto. Pantes aja ga nyambung no nya sekarang jadi 1500-112

Untungnya orang call center Garda Oto nya cepat tanggap dan pas ditelpon menenangkan. Aku juga selalu ditelpon untuk dikabari prosesnya udah sampe mana.
Jadi pertama aku telpon aku lapor kejadian yang aku alami dan lokasi aku. Keluhan aku dicatan dan katanya akan segera dikonfirmkasikan ke bagian orang lapangan agar dapat segera dikirimkan bantuan.

Setelah tutup telpon dan meninggalkan no yang dapat dihubungi ga lama aku ditelpon oleh Garda Oto nya untuk mengabari kalo keluhan aku sudah diterima oleh orang lapangan dan akan segera dikirimkan teknisi untuk mengecek kondisi mobil aku.
Ga lama aku ditelpon lagi untuk dikabari orang lapangannya sudah jalan dari Jalan Tandean dan kira-kira sampai di lokasi 15 menit dengan catatan jalanan lancar tidak macet.
Jadi aku tuh ga merasa panik karena aku selalu ditelpon oleh pihak Garda Oto nya untuk dikabari teknisinya dah sampe mana.
Ga lama teknisinya datang dan langsung mengecek mobil. Pertama aki mobilnya dicek. Kondisinya normal. Lalu aki mobilnya dipancing sambil distarter. Untungnya mobilnya langsung nyala lagi yeaaaah.....

Menurut penjelasan teknisi Garda Oto nya kemungkinan besar terjadi karena mobilnya tidak dipanaskan dulu sebelum jalan sehingga mengalami kaget panas gitu. Idealnya sebelum menempuh perjalanan mobil harus dipanaskan 5-10 menit sebelumnya. Tapi aku selama 3 taon pake nyetir ampir ga pernah tuh yang namanya panasin mobil sebelum jalan. Panasin yah pasti panasin tiap hari tapi kalo mau jalan yak langsung jalan aja gitu...
Kebiasaan buruk ternyata. Noted! Sekarang tiap kali mau jalan harus dipanasin dlo 10 menit!

Waktu selesai pun teknisi nya ga mau nerima uang tip sama sekali loh, Padahal aku dah bilang anggep aja ongkos jalan. Katanya ini dah termaksud service dari Garda Oto dan ga dipungut biaya sama sekali.
Bener-bener saluuut dhe :)

Tulisan ini bukan iklan yak semata dari pengalaman aku sendiri.

Setelah itupun kami sekeluarga kembali melakukan perjalanan ke Serpong. Tapi ga jadi ke The Breeze karena udah kesorean jadi langsung ke Aeon. Jalan di dalam kota nya sich lancar jaya yak tapi pas masuk tol ke Tanggerang maceeeeet. Masuk tol antri sejem donk. Habis lewat pintu tol baru lancar.

Pikiran aku kalo Aeon hari itu bakal sepi?
Salaaaah bro n sis!
Ramenya luar biasa. Keluarga aku turunin duluan karena aku dah feeling cari parkiran bisa lama nich. Muter-muter cari parkir pararel aja ampe sejeman huhuhu....
Begitu masuk mallnya ya ampun lautan manusiaa...
Di toilet pun antrian ampe keluar dari pintu toilet. Bener-bener dah.

Cari keluarga yang dah masuk mall duluan aja susah. Sinyalnya jelek karena saking ramenya kayaknya. Chat pending, telpon juga susah amat.
Begitu ketemu aku dah dipesenin makanan donk sama Mama....
Aiiih mama tau aja anaknya dah lapar tingkat dewa 
Ga tau ini menu namanya apa dan belinya dimana karena kita makannya di food court. Duduk aja seadanya hahaha...
Rasanya? Ga enak sich menurut aku dagingnya aneh tapi karena lapar yah abis donk :P

Mau nyicip cemilan juga kuat dimana-mana antrian panjang beuut dha.
Crepes yang antrinya 45menit.
Rasanya? Enak garingnya gurih sayang ovaltimenya kurang tebel kalo buat aku.

Ditutup dengan Foto yang maksa banget. Susah foto dengan angle yang bagus karena rame dan manusia ada dimana-mana. Yang penting dapet tulisan Aeon Mall nya aja dah.

Setelah itu kita ada mampir dlu ke Ikea sebelom balik ke Jakarta. Sepiii.....
Mungkin karena sekarang Aeon lebih ngehits dan kita sampe Ikea nya juga dah malam jam setengah 9.

Cerita lanjutannya bersambung di edisi 2 yaaak thaaa.....

Antuk euy besok dah masuk kerja, Aku masih mau libur padahaaaal T...T
Nite and see you soon

-LD-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar