waktu

Selasa, 05 Februari 2013

#36 My First Impression with Opera Facial Wash

I’m baack finally
Ada yang kangen ga yah sama post aku? *ngarep gitu deh*
Ini post pertama aku di bulan Febuary, bulan penuh cinta dan bulan panen angpao Lol
Mungkin ini taon terakhir aku terima angpao hiks TvT soalnya kalo dah lulus kul dan kerja kemungkinan ga dikasih lagi, kalopun dapat cuma dari papa mama aja L
Makin gede angpaonya makin kecil u.u

Nah back ke main topic yah
Kali ini aku mau post kesan-kesan aku setelah beberapa kali menggunakan facial wash dari Opera
Awalnya aku bukan berniat untuk beli facial wash ini tapi mau beli lotion nya sebenernya yang katanya bisa menghilangkan komedo (komedo aku lagi bandel-bandelnya nich TvT)
Nah waktu aku ke counter Opera di Matahari Citraland BA nya bilang ga ada lotion nya (tanda kutip bukan barangnya habis loh tapi memang ga ada produk tersebut)
Lah aku jadi bingung, kok ga ada sich? Kalo emang discontinued aku masih bisa paham ini katanya emang sama sekali ga pernah keluar. Terus yang waktu itu aku lihat review di salah satu blogger itu apa donk? =.=”
Terus aku disodorin facial wash ini, klaim BA nya sich bisa hilangin komedo loh yah. Sempet ga percaya gitu masa facial wash biasa bisa hilangin komedo (apalagi komedo aku kan lagi ganas-ganas nya waktu itu)
Tapi penasaran juga sich, eh pas banget waktu aku beli lagi diskon yaudah deh jadi beli (duh jiwa ibu-ibunya melupa-luap kalo denger kata DISKON wkwkwk…)

Eh ternyata begitu aku sampe rumah aku buka kotaknya ada kertas note gitu isinya tentang rangkaian produknya. Ternyata ada 3 step yang terdiri dari facial wash-lotion-mask
Lah kata BA nya ga ada lotion nya kok di note ini ada sich =.=
Besoknya langsung balik ke counternya sambil bawa notes nya mau protes ceritanya sekalian beli lotion nya. Eh BA nya dah beda sama yang kemaren. Terus BA yang ini kayak BA baru gitu agak-agak bingung gitu. Terus dia juga ga tau lotion nya dimana cuapek dhe…
Yaudah akhirnya aku beli mask nya aja

Kenapa aku ga langsung buat aja review nya langsung? Karena aku ga bisa buat review nya J
Kalo review itu kan untuk produk yang kita gunakan terus-menerus dalam jangka waktu tertentu, sedangkan aku ga bisa untuk menggunakan facial wash ini terus-menerus. Kenapa gitu?


Yuk simak dulu kesan aku terhadap facial wash ini
Facial wash ini bentuknya unik, lain dari pada facial wash lain yang pernah aku lihat, bukan cair, lotion, ataupun busa. Tapi bubuk!
Bubuknya berwarna putih
Nuangnya hati-hati supaya ga keluar kebanyakan. Soalnya lubang untuk keluarin bubuknya lumayan gede. Kalo nuangnya ga sengaja kebayakan dikit gpp lah, kalo terlalu lebih tuangin lagi aja balik ke botolnya. Dengan catatan tangan kudu wajib BERSIH dan KERING YAH
Kemudian tetes-tetesin sama air dikit aja terus gogok-gosok sampai berbusa. Gosok sampai bubuknya dah ga ada lagi dha jadi butiran busa yang halus yah
Busanya sendiri emang ga banyak tapi cukup kok buat 1 wajah :D
Claim BA nya sich bisa bersihin make up tanpa perlu pake toner lagi dan bersihin komedo

Sebelum tes kinerjanya intip dulu yah kemasannya seperti biasa :D

Kemasan depan:


Bagian samping:

Ada fungsinya sebagai anti sebum, moisture, eye zone, dan lip care

Bagian belakang:

Ada keterangan mengenai produk dan ingredients nya
Untuk lebih jelas di zoom yah 

Dikeluarin dari kemasannya:

Bentuknya tabung

Dibuka tutupnya:

Keliatannya ukuran lubanya biasa aja ga terlalu besar tapi karena bubuknya halus jadi lubangnya kegedaan
Pas nuang bubuknya mesti hati-hati banget supaya ga kebanyakan keluarnya

Lihat lebih jelas:

Bubuknya warna putih halus sekilas kayak deterjen gitu
Punya aku ada beberapa bagian yang bubuknya kayak mengeras gitu
Harus disimpan di tempat yang kering yah jangan sampe kena air 

Kita lihat kinerjanya:

Ini aku tes di tangan aku
Dari ki-ka bb cream, eyeliner gel, eyeliner liquid, lipstick

Bentuk bubuknya 

Dikit gini dha cukup buat 1 wajah loh 

Setelah dibasahi

Cukup dikasih beberapa tetes air ja, gosok perlahan sampe bubuknya dha berubah jadi busa semua
Facial wash ini emang busanya terbilang dikit dibanding facial wash lain

Digosok ditangan:


Eyeliner gel dan liquidnya susah dibersihkan
Aku emang test pake yang waterproof eyeliner nya
Untuk bb cream dan lipstick langsung hilang ga usah digosok-gosok cuma tepuk-tepuk aja
Tapi eyelinernya digosok-gosok juga masih ada sisa yang menempel
Jadi untuk riasan mata aku tetep mesti pake makeup remover khusus

Aku ga pake facial wash ini tiap hari. Biasa aku dah bersihin dulu muka aku sama makeup remover khusus mata dan baby oil baru pake facial wash ini, takut ga bener-bener bersih soalnya. 
Cara pakenya pun ga perlu digosok ke muka cukup tepuk-tepuk ringan di muka
Memang habis cuci muka pake facial wash ini kulit berasa bersih banget tapi juga bikin kulit kering. BA nya pun waktu aku beli nyaranin ini pakenya sehari 1x aja di pagi hari sebelum make up jadi make up nya lebih bagus hasilnya.
Aku pakenya pas mau peeling and maskeran aja, kadang sesuai mood juga. Yang pasti aku ga pernah pake facial wash ini tiap hari. Keriing banget wajah jadinya. Padahal muka aku oily loh, apa lagi yang mukanya kering wah ga bisa bayangin dhe

Plus:
+ Bentuknya unik
+ Bisa bersihin make up
+ Adforable price

Minus:
-Buat wajah jadi kering
-Ga menghilangkan komedo
-Ga cocok untuk pemakaian sehari-hari secara rutin

Sebenernya aku lumayan suka sama facial wash ini tapi aku ga recommend produk ini. Walau begitu tampaknya aku bakal tetep repurchased :D

-LD-


4 komentar:

  1. Balasan
    1. waktu aku beli 59rb lagi diskon dari harga asli 85rb :)

      Hapus
  2. mba tahu opera di bdg dmn? opera sebum lotion nya enak bgt dipake nya. dulu ada di ciwalk sekarang udah enggak T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah maaf say aku cuma tau counternya yang di jakarta aja :(

      Hapus