waktu

Sabtu, 23 Februari 2013

#41 10 My Fav Blogger Lokal

Nah dulu aku pernah janji kan mau buat post khusus soal blogger-blogger lokal favorit aku
Ada yang mengkhususkan sebagai beauty blogger ada juga yang ga
Sebenernya sich ada banyak banget blogger lokal yang aku suka tapi kalo tulis semuanya bisa sampe puluhan list nya, yang baca juga ampe bosen x yah hahaha...
Ini aku urutin secara random aja yah, sebenernya ga ada yang no 1 ato sekian menurut aku karena semuanya sama-sama baguuuuusss buangeeet 

Adalah blog yang dikelola sama kakak adik Ai Ni dan Eve yang cantik, manis, dan akur bangeet
Blog ini bisa dibilang yang paling menginspirasi aku untuk buat blog juga dan merupakan blog pertama yang aku baca loh >.<
Awalnya ketemu sama blog ini gara-gara lagi cari tahu soal make up korea di google eh ketemu sama My Lovely Sister ini. Aku suka banget sama setiap post nya. Pake bahasa Indo sehari-hari yang enak dibaca. Bisa dikatakan dari blog ini lah aku bisa nyantol ke blog-blog lain, thank you so much yah :*
Review produknya juga sangan informatif, kualitas fotonya juga oke. Kalo aku baca postnya dari awal-sekarang kualitas post blog ini selalu makin bagus dari foto, tata letak, dan cara penyampaiannya
Enaknya lagi setiap produk yang direivew selalu disertai link untuk membeli produk yang direview tersebut, yap jadi Ai Ni dan Eve mengelola OS juga
Selain itu di blog ini juga ada tutorial make up, fashion yang gampang banget diikutin untuk pemula
Ow yah waktu lom buat blog dulu aku catet link blog ini di bb supaya ga lupa, tiap hari aku buka nyicil baca semua postnya sampe kelar semua :D
Karena sekarang dah aku follow jadi lebih enak ikutinnya, tiap kali My Lovely Sister ada post baru pasti aku baca

Nama penulisnya adalah Kak Sekararum. Tiap kali baca post nya Kak Arum ini aku suka ketawa dan geleng-geleng kepala sendiri loh. Aku suka banget sama gaya bahasa Kak Arum yang sangat informatif dan lucu. Bukan cuma tulisannya aja yang lucu ekspresi muka Kak Arum pas FOTD juga lucu-lucu dhe bikin gemes gimana gitu...
 Kak Arum ini suka review makeup lokal sampai luar. Banyakan produk lokal dan UK atau USA kalo Korea masih dikit. Aku seneng banget baca produk lokal review Kak Arum ini, jadi tau kalo ternyata banyak produk lokal yang ga kalah mantap sama produk luar.
Gara-gara baca review Kak Arum ini aku jadi jatuh centrong sama eyeshadow Sariayu (rancunnya sukses menyebar dhe hahaha...)
Aku juga suka baca post Kak Arum yang diluar beuaty, kayak curhat-curhatannya, ceritanya soal kang mas pacarnya, acara jalan-jalannya. Pokoke semua post nya pasti aku baca dhe
Ow yah Kak Arum juga ada 1 blog lagi tempatnya menggalau disini

Dikelola Ce Phanie ini juga salah satu staf IBB (Indonesia Beuaty Blogger) loh
Keunggulan Ce Phanie dibanding blogger lain menurut aku adalah kejelian Ce Phanie dalam membahas ingredients suatu produk. Biasa kan blogger lebih bahas produk secara fisiknya aja (kayak aku ^^v)
Gaya bahasanya juga enak dan halus banget dhe buat dibaca
Dari gaya tulisannya ja dah bisa nebak Ce Phanie pasti orangnya sabar dan halus :D
Varian produk yang dibahas pun bermacam-macam dari lokal-inter dari murah-mahal

4. Carryn
Kak Carryn ini review produknya detail, tutorial makeup nya pun simpel mudah diikuti
Sekarang juga lebih banyak post video untuk tutorial makeup jadi lebih jelas buat pemula macam aku yah
Tapi aku paling suka post Dress Up Like Carryn membantu buat padu pandanin baju

Yang aku suka dari Kak Hanna gaya review produknya yang singkat tapi kena banget
Ada juga tip-tip cara menggunakan makeup agar lebih bagus dan awet yang mudah banget diikuti
Belakangan ini Kak Hanna jarang post soal beuaty, lebih sering post tetang kehidupan pribadinya khususnya menjelang kelahiran anak pertama (semoga anaknya lahir dengan selamat tanpa ada halangan amin)
Post soal cerita gimana pertemuan awal Kak Hanna sama suaminya sampai pacaran dan merid juga menarik bangeet
Pokoke semua post Kak Hanna juga pasti aku baca dhe >.<

Salah satu blogger Indo tapi domisilinya di SG
Walau dah termaksud salah satu blogger internasional tapi Ce Elrica ini kebanyakan masih ngepost dalam bahasa Indo loh
Ga cuma review dan toturial post nya aja yang aku baca
Aku juga suka baca post-post nya yang menyangkut kehidupan Ce Elrica dari yang soal liburan, kuliner, moment-moment penting dalam hidupnya
Kalo baca postnya jadi berasa deket sama Ce Elrica, seakan-akan mengikutsertakan readernya dalam kehidupan realnya
Dan ga tau kenapa aku lebih suka baca post Ce Elrica yang galau-galau dan curhatannya atau cerita jalan-jalannya dibanding post soal beauty nya, merasa lebih menarik aja di aku
Tapi beauty post nya bagus-bagus kok
Ow yah belakangan ini Ce Elrica ada post video juga, membantu banget loh buat belajar makeup apalagi bagian mata

Nama pemilik blog ini Ce Lulu 
Sumpah wajahnya yang mulus bikin aku ngirih banget!!!! Wajahnya juga baby face
Aku iri sama flawess wajahnya aja loh yah bukannya pengen punya wajah yang bentuknya sama persis sama Ce Lulu. Aku sangat bersyukur kok sama bentuk wajah aku yang walau sipit dan pesek tapi tetep enak diliat :D
Gaya tulisannya Ce Lulu ini sangat Ce Lulu banget dhe. Dengan baca tulisannya kita dah bisa tau orangnya aslinya kayak gimana sich
Aku suka banget semua post nya Ce Lulu, selalu menantikan setiap post terbarunya mau soal make up, skin care, atao tentang baby Mason ( Ce Lulu belom lama ini lahiran loh, baby nya lucuu bangeet ^O^)
Udah gitu Ce Lulu ini ga pernah pelit berbagai informasi soal kecantikannya, post-post DIY nya juga sangat woouuh.... Jago masak juga lagi, bener-bener istri paketan komplit hahaha....

8. Merillamay
Kak Merilla ini patut diancungi jembol deh, makeup nya kereen banget!!
Contohnya makeup Hallowen di sini
Makeup ala gyaru di sini
Jarang banget loh ketemu sama blogger lokal yang bisa makeup begitu
Di setiap post nya juga dijelasin step-step nya dengan sangat jelas dhe
Selalu menantikan FOTD dan tutorial makeupnya yang terbaru >.<

Blognya Ce Feli ini yang paling menarik buat aku adalah permaian warna eyeshadow Ce Feli kereeen bangeet
Ce Feli sering buat FOTD dengan tema makeup yang unik dan cantik-cantik
Harusnya Ce Feli buat video makeup tutorial juga jadi para readernya bisa belajar juga cara mengaplikasikan makeup ala Ce Feli khususnya dalam aplikasi eyeshadow
Love her FOTD so much dhe...

Dikelola sama Ce There
Aku suka sama post nya Ce There yang aku simple dan to the point
Video tutorial makeupnya juga ada loh
Sayangnya ga tau kenapa aku ga bisa follow blognya, cuma bisa add google+ jadi kalo mau ngecek setiap post terbaru Ce There aku mesti buka blognya secara manual

Nah itu dia 10 blogger lokal yang aku suka
Selain 10 nama di atas masih ada Lizzie ParraJoveePygmalionlandShashaStella LeeRini CesilliaPatricia LeeLooxperimentsEndi FengLady Klepon, dll
 Semua yang aku tulis ini bener-bener menurut pendapat dan hati nurani aku sendiri tanpa ada maksud mempromosiin blog orang lain yah.
Cuma mau sharing aja >O<
Lagian yang blogger-blogger yang aku sebut di atas dah terkenal dengan ratusan follower jadi ga perlu lagi dipromosiin
Sebenernya masih banyak lagii cuma takut nanti yang baca ampe mati kebosenan lagi
Mungkin nanti mau buat sesi dua nya kali yah kalo ada yang mau baca hahaha....

-LD-

4 komentar:

  1. makasi banyak sai kita udah dimasukkin ke daftar list favorit blogger mu :') It means a lot! XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. weee... ga nyangka bakal di comment sama my lovely sister >.<
      makasih yah :)

      Hapus
  2. ya ampun baru liat postingan inii.. hihi.. makasih lho dah di mention di blog kamu.. terharuuuu hehhehe :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terharu dibaca sama kak Hanna
      Thanx yah dah mampir >.<

      Hapus