waktu

Sabtu, 12 Januari 2013

#28 My First Impression about Precious Mineral Sun BB Cream

Waktu lihat bulan ini baru ngepost 2x jadi sedih TvT
Bener-bener sibuk banget banget kemaren-kemaren ga ada waktu buat ngeblog sama sekali ditambah sakit lagi u.u
Ow yah kemaren-kemaren ini (ga sempet ngeblog tapi sempet baca post blogger-blogger lain Lol, soalnya beda loh yah ternyata kalo baca post blog 5 menit kelar tapi kalo buat post sendiri bisa 3-5jam O.o Jadi makin menghargai para blogger >.<) aku sempet baca di blog mana gitu lupa *sorry* tentang cara ngepost yang baik.
Dan katanya kalo Review itu kalo kita dah menggunakan produknya rutin dan di atas 3 bulan pemakaian minimal. Kalo pemakaian baru atau jangka waktu pendek lebih cocok My First Impression jadi kesan kita terhadap produk tersebut atau review singkat gitu.
Habis baca itu langsung mikir yaaah banyak post aku yang salah donk judulnya :( Tapi yah sudahlah, sudah berlalu yang penting kan sekarang dah tau jadi bisa dibenerin ^^v
Jujur aja menurut aku lamanya waktu pemakaian itu ga bisa terlalu dijadikan dasar yah. Kalo produknya foundi, bb cream, bedak, cream muka, atao lotion gitu mungkin emang bagusnya buat review setelah pemakaian 3 bulan (yah 1 bulan kalo pake tiap hari juga cukup kali yah). Tapi kalo produknya kayak lipstik, eyeliner, blush on, eyeshadow 2 minggu juga dah cukup 
Itu menerut aku doank yah, kembali ke feeling masing-masing aja :P

Nah back ke main topic. Kali ini aku mau berbagi kesan singkat aku terhadap Precious Mineral Sun BB Cream keluaran Etude ini

Kemasan full size nya bentuknya tube dan ada sposnya
Gambarnya aku ambil dari om google karena punya aku cuma samplenya aja
Ada 3 pilihan shade, beda sama seri Precious Mineral BB Cream yang ada 4 pilihan warna
Tapi SPF nya lebih tinggi SPF 50 loh :D

Ini sample punya aku tampak depan:
Sebenarnya aku punya 7 sample cuma waktu mau foto sisa 2 aja ^^
Yang 2 N02 sisanya W13
Yang kali ini aku post shade W13 karena N02 punya aku dah keburu abis (lupa mau dipost =.=)
1 sample bisa untuk 2x pemakaian di aku

Test di tangan bagian dalam, ga di telapak tangan lagi soalnya telapak tangan aku menghitam kayaknya mesti sering-sering di kasih sunblok dhe Y.Y
Warna telapak tangan dalam aku yang paling mirip sama warna muka aku sekarang, bahkan leher aku sekarang lebih hitam dari pada muka aku aaargggh sebel banget -.-
Makanya sekarang lagi rajin-rajinya kasih sunblok banyak-banyak ke leher+tangan

Blend di tangan:
Lihat sekilas ga begitu kelihatan bedanya solanya W13 ini emang nyatu banget warnanya sama kulit aku beda sama N02 yang waktu awal pemakaian agak keputihan

Apli di muka:
Maaf lupa foto beforenya >.<
Lumayan bisa nutup lingkaran mata aku (lingkaran mata aku lagi ga parah karena belakang ini lumayan cukup tidur) dan jerawat-jerawat yang kecil tapi ga jerawat yang gede yah
Jangan lupa tahapan skin care dulu yah sebelum pake bb cream

Setelah di tambah loose powder dan sedikit make up di eyebrow dan bibir
Lagi males pake eyeliner dkk nya
Paling suka foto-foto pas pagi hari setelah mandi muka lebih bersinar
Makin siang makin kusam biasanya nanti u.u
Aku suka bb cream ini karena hasilnya glowy tapi ga lebay
Finishingnya menurut aku oke
Dan ini merupakan bb cream yang tahan banting menurut aku, tahan banting ini maksudnya waterproofnya kuat boo...
Aku pernah coba beberapa bb cream yang ga terlalu tahan sama keringet aku yang lebay kalo ga di set loose powder, primer, atau finishing powder
Tapi pake bb cream ini aja ga pake loose powder biarpun keringetan pas siang hari panas-panas gitu tetep nempel loh nich bb cream yeaah... >O<

Setelah 7 jam pemakaian:
Yang masih melekat dengan baik cuma eyebrow dan bb cream nya :)
Itu aku pake keluar rumah emang sich lagi ga keringetan karena hujan cuacanya dingin tapi aku sama sekali ga touch up loh
Lihat dhe walaupun glowynya dha hilang jadi matte gitu tapi ga ada minyaknya sama sekali 
Oil controlnya emang mantep
Biasa bb cream yang bagus juga di aku 5 jam daerah hidung juga dah mulai oily ini 7 jam ga loh lalala....
Tapi tergantunng cuaca juga kalo lagi panaas bangeeet 7 jam hidung aku juga dah mulai oily

Plus:
+ SPF 50
+ Pilihan shade warnya cocok buat aku baik N02 atau W13 karena akan ngeblend ikutin warna kulit kita
+ Waterproof
+ Oil control nya mantep
+ Kemasan tube (full size) jadi higenis
+ Ada spons nya (kalo beli kemasan full size)
+ Ga menyebabkan break out di aku
+ Harga affordable kalo beli di online shop :)

Minus:
Kali ini aku bener-bener ga menemukan minus dalam bb cream ini

Repurchased: Pengen beli full sizenya tapi masuk wish list dulu soalnya masih banyak bb cream hehehe...

Recomended: Yap!


NB: Thanx yah buat segala commentnya maaf ga bisa bales via comment blogger tapi aku bales via gmail kok :D

-LD-

14 komentar:

  1. say,aq di folbek ya ciestorycitra.blogspot.com. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara folbacknya gimana yah?
      soalnya ga ada pilihan join this site dari google nya

      Hapus
    2. udah ada join this site nya say, follow yah :D

      Hapus
  2. muka kmu oily ato dry,sist? muka aq oily.. cocok gak yahhh @.@

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku oily
      Cocok kok harusnya
      Temen aku yang mukanya dry pake ini juga cocok
      Kayaknya bb cream ini bisa masuk ke semua jenis kulit :D

      Hapus
    2. owhhh thanks infonya yahhh :D pernah baca kalau ini gak cocok untuk yg mukanya oily .__. jadi bingung :D

      Hapus
    3. Mungkin cocok-cocokan juga yah tiap orang kan kondisinya kulitnya suka beda-beda walaupun sama-sama oily :)
      Coba samplenya dulu ja sebelum beli full jar biar aman :D

      Hapus
  3. pengennn!! tapi etude dation sama liole triple tempting banget.. uda coba dation blum say?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loom coba tapi pengen cobaa
      Yang Liole Triple Solution katanya juga kereen banget yah
      Yang BB Dation ada yang bilang oil controlnya so so dan cover nya terlalu sheer jadi aku ga begitu tertarik
      Cuma lagi pengen yang Missha Perfect BB katanya sama Lioele sebanding, penasaran
      *dompet dah nangis darah*

      Hapus
    2. Klo aq si prefer liole.. Lbh awet dimukaku.. Mau beli full size tapi mahal bener~ ToT

      Hapus
    3. Iy mau 275rb di counter. Di ol shop harganya jg ga jauh beda malah ada yg jual lebih mahal dri pada di counter ==

      Hapus