waktu

Rabu, 16 Januari 2013

#32 Review Opera Air Finishing Powder

Hari ini mau puas-puasin ngeblog mumpung sempet
Hari ini ga masuk kantor lagi gara-gara banjir
Jakarta oooh Jakarta banjirnya makin mantep aja =.=
Seneng sich jadi libur cuma kan kerjaannya tetep numpuk T.T

Ok back to main topic
Di haul aku bulan Desember tahun kemaren  ada beberapa produk Opera bisa dilihat disini
Ada yang tau brand cosmetic Opera? Kayaknya namanya kurang begitu terkenal dan aku jarang banget nemuin blogger yang review produk keluaran Opera. Outlet nya pun hanya di Jakarta cuma ada di Matahari Taman Anggrek, Citraland, dan Pluit Village *koreksi aku kalo salah yah

Opera ini adalah brand cosmetics asal Jepang yang diimpor masuk ke Indo
Sayangnya Opera ini ga ada website ataupun fanpage facebook nya jadi informasi seputar brand ini sangat minim
Dicari di om google pun susah banget *.* 
Tampaknya nama merk aslinya di Jepang bukan Opera, mungkin nama aslinya bahasa Jepang apa gitu tapi masuk ke Indo berubah nama supaya lebih mudah diucapkan makanya pas dicari di om google susah banget *menurut aku yah belum tentu bener*

Produk Opera sendiri yang aku lihat di outlet Matahari Citraland kemaren pun tidak begitu banyak rata-rata standar untuk make up nya, bahkan lip pen ga ada loh keluaran Opera O.o, eyebrownya sendiri Cuma ada 2 pilihan warna brown and black, eyeliner juga hanya yang jenisnya pensil. Tapi untuk produk skin care nya lumayan lengkap, cuma rata-rata cenderung untuk perawatan kulit bermasalah

Nah yang kali ini aku mau bahas ada air finishing powder, bukan loose powder pada umumnya. Tapi air finishing powder ini digunakan untuk menyempurnakan penampilan, memberikan hasil akhir kulit yang halus dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil. Intinya memberikan kesan flawless untuk wajah

Berikut kemasan Opera Air Finishing Powder punya aku:

Bagian belakangnya:
Ada keterangan isi kemasan 10g, impoted by, ingredientsnya dan tanggal exspirednya, masih sampai tahun 2015

Begitu dikeluarkan dari kotak kemasannya:
Bentuk wadahnya bulat seperti wadah loose powder pada umumnya cuma ini lebih kecil

Bagian belakang wadahnya:
Ada keterangan yang sama seperti pada kotak kemasannya 
Kelihatan warna powdernya ungu, cantik dhe warnanya

 Dibuka wadahnya:
Lubang tempat keluar powdernya banyak dan besar jadi keluarin isinya ga susah tapi juga ga menyebabkan isi powdernya gampang berceran kok. Pokoknya pas dhe untuk keluarin powdernya

Sponsnya:
Ukurannya kecil mengikuti wadahnya, agak tipis sich tapi ga setipis spons powder-powder lain seperti sariayu. Sponsnya gampang dicuci dan enak dipake >.<

Swatch di tangan: 

Blend di tangan
Walau warna butiran powder nya ungu hasilnya di kulit ga ikutan ungu kok, masuk ke warna kulit kayak transparant gitu ^^

Swatch di wajah aku:
Aku pake air finishing powder ini setelah pake bb cream dan loose powder
Susah banget nangkep bedanya di foto bagian with dan withoutnya tapi kalo dilihat real kelihatan kalo bagian kiri lebih mulus daripada kanan

Foto setelah diapply secara rata air finishing powder nya:




Air finishing powder ini ada 2 pilihan yang satu untuk natural look yang satu lagi ada shimmerynya gitu lebih cocok untuk acara-acara khusus. Yang aku beli yang natural look untuk dipake sehari-hari aja.
Aku suka banget sama air finishing powder ini buat wajah aku jadi terlihat lebih mulus dan makep up jadi lebih tahan lama. Kalo dulu aku suka touch up loose powder semenjak pake air finishing powder ini aku ga perlu touch up lagi dan yang makin buat aku cinta sama produk ini blush on aku jadi lebih awet di wajah

Air finishing powder ini ga bisa mengkoreksi ketidak sempurnaan di wajah seperting kantong mata, flek, jerawat, dll loh yah (kalo itu tugasnya foundi/bb cream dan concealer)
 Aku pake air finishing powder ini setelah tahapan skincare-bb cream-loose powder
Kalo  aku lagi pake two way cake Revlon aku ga pake air finishing powder ini lagi karena  hasil dari two way cake Revlon sendiri dah buat muka aku halus >.<

Untuk yang biasa pake compact powder yang covernya bagus udah ga perlu lagi pake air finishing powder ini. Tapi untuk yang pake loose powder karena ingin hasilnya ringan pake air finishing powder ini pas banget untuk melengkapi loose powdernya

Oil controlnya pun bagus, biasa pake bb cream+loose powder biasa 5jam dah mulai oily, ini 7jam masih ga ada minyaknya masih bagus dhe pokoknya di muka hehehe….

Plus:
+ Cocok di kulit aku yang oily combination sensitif
+ Kemasan nya kecil mudah dibawa dan lumayan kokoh asal ga dibanting aja :p
+ Harganya affordable 85rb

Minus:
Aku ga nemuin minusnya produk ini selama aku pake :D

Repurchased: Yap! Pengen beli versi 1 nya lagi juga hohoho…

Recommended: Banget pastinya untuk yang ingin riasan wajahnya lebih awet tapi ringan


Kalo ada yang pernah review produk Opera lainnya share donk >.<

-LD-

8 komentar:

  1. di cl dimana ya say??? mauuuu~ :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matahari Departement Store nya sebelahan sama stand nya NYX kalo ga salah :D

      Hapus
    2. Sabtu liat ah.. :p okean ini apa faceshopmu say??

      Hapus
    3. Yang Faceshop oke tapi yang Opera ini lebih nutup pori-pori jadi lebih licin muka hahaha...
      Yang demen nya ga bikin break out :D
      Tapi sebelom pake ini pake loose powder dl ato compact powder. Aku ga pernah timpain langsung di atas bb cream

      Hapus
  2. Hi Laura...
    Aku juga penggemar produk ini nih..
    tapi nemuin stand opera itu susahnya setengah mati...
    di cari di gugel pun ngga ada....

    dulu pas waktu dia buka stand di mal metropolitan bekasi, aku sempet ngobrol sama manajernya (yg dateng dari jepang langsung) dan dia bilang emang bakal kluarin produknya di matahari aja... tapi ya itu... matahari mana aja aku ga tau...

    Kamu tau ada dimana aja kah standnya opera ini???
    sankyuuu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah di Meropolitan Bekasi ada juga yah aku baru tau
      Aku waktu itu sempet tanya sama BA nya katanya cabang Opera ada di Matahari Taman Anggrek, Citraland, dan Pluit Vilage aja

      Hapus
  3. Haii aku jg baru beli produk ini dan berusaha cari reviewnya dmn2.. akhirnya ketemu jg.. ak suka sih produknya cocok mam kulitku ga bikin breakout..ak bli di harco pasar baru..kata mbak SPGnya mereka selalu buka stand di sana setiapbulan tp ga tentu..kalau stand tetapnya sih katanya di gajah mada plaza lantai dasar deket optik melawai tp ak jg blm pnh berkunjung ke sana sih hhehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ow aku baru tau ada stand nya di Gajah Mada Plaza
      Thanx yah infonya :)

      Hapus